Friday, March 17, 2017

Tetap Sehat dan Semangat Berkejaran dengan Dateline



Sejak masih sekolah saya memang selalu jadi siswa yang aktif. Ikut kegiatan ini-itu, ikut lomba, sampai pulang malam naik motor sendirian pun saya lakoni sejak SMA. Waktu itu saya masih tinggal bersama orang tua, jadi soal nutrisi bisa dibilang aman terkendali. Sewaktu kuliah S1 saya tinggal bersama Nenek, masih bisa dibilang aman karena makan pagi dan malam jam berapapun selalu di rumah. Makanan dan jajanan saya masih terkontrol. Kesehatan saya sangat baik. 

Tuesday, March 14, 2017

Inspirasi Hadiah untuk Si Dia di Priceza





Akhir-akhir ini saya pengin banget ngasih hadiah buat HB. Awalnya karena gelang owl hadiah dari HB ilang di tengah jalan. Terus HB udah ngasih hadiah yang priceless buat saya, meski HB sendiri adalah hadiah dari Tuhan. Alahsiah... semoga dia nggak baca. Bisa kembang kempis idungnya. Dan lagi dia lagi nyiapin hadiah yang banyaaaaaaak buanget buat saya. Jadi ya udah saya searching hadiah yang cocok buat HB.

Tuesday, March 7, 2017

Yuk, Liburan Ke Bogor!


Hasil gambar untuk bogor
Foto: Hello Pet



Berdasarkan data dari wikipedia, Kota Bogor adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak 59 km sebelah selatan Jakarta, dan wilayahnya berada di tengah-tengah wilayah Kabupaten Bogor. Dahulu luasnya 21,56 km², namun kini telah berkembang menjadi 118,50 km² dan jumlah penduduknya 1.030.720 jiwa (2014). Bogor dikenal dengan julukan kota hujan, karena memiliki curah hujan yang sangat tinggi. Kota Bogor terdiri atas 6 Kecamatan yang dibagi lagi atas sejumlah 68 Kelurahan. Pada masa Kolonial Belanda, Bogor dikenal dengan nama Buitenzorg (pengucapan: boit'n-zôrkh", bœit'-) yang berarti "tanpa kecemasan" atau "aman tenteram". Nggak heran orang Ibu kota suka datang ke sini kalo liburan.

Monday, March 6, 2017

Percepatan Pembangunan Kampus Kami (juga) Gara-gara PINA



Gedung C Kampus ITERA


Sekarang ini saya lagi pengin dan butuh banget beli rumah. Tentunya yang strategis dan murah. Tapi yang banyak jadi pertimbangan adalah lokasi rumah yang dekat dengan kampus Institut Teknologi Sumatera (ITERA) tempat saya mengabdi. Sialnya, rumah murah di dekat ITERA nggak ada lagi kecuali yang di seberang tol. Beberapa kawan di luar Lampung suka ngakak kalo saya cerita soal tol. Manalah ada tol di Lampung, itu hanya mimpi pemerintah, katanya.

Sunday, March 5, 2017

The Nekad Traveler: Ketika Bucket List Membuat Orang Selfish



www.21cineplex.com


Judul Film: Trinity, The Nekad Traveler
Sutradara : Rizal Mantovani
Penulis Naskah : Rahabi Mandra
Produser : Ronny Irawan, Agung Saputra
Produksi : Tujuh Bintang Sinema
Pemain : Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda, Anggika Bolsterli, Ayu Dewi, Cut Mini, Farhan, Tompi dan kayaknya ada Stuart Collin juga.

Saturday, February 25, 2017

Langit Musik, Toko Musik Komplit dalam Genggaman


Ada nggak sih orang yang nggak suka mendengarkan musik? Kayaknya semua orang pasti suka. Apalagi menurut hasil penelitian, mendengarkan musik bisa membuat tubuh kita mengeluarkan hormon dopamine yang bisa bikin kita hepi terus. Nggak heran kalau terapi musik banyak digunakan untuk pengobatan seperti stress, menyiapkan kualitas janin di dalam kandungan, sampai pengobatan untuk kasus psikis dan fisik. Musik alfamatik juga dipercaya mampu menguatkan kinerja otak kita. Dan karena musik juga kita bisa selalu berpikiran positif. Dengarkan musik sesuai kebutuhan juga. Makanya, jangan kebanyakan mendengarkan lagu galau kalau emang butuh suasana ceria, fellas.

Sejak runtuhnya masa kejayaan kaset pita, hal yang paling sering dilakukan anak muda ngehits (kayak saya) di kala itu adalah men-download lagu-lagu dari web-web gratisan. Yang mana itu adalah bagian dari tindakan dosa pembajakan. Sedih juga sih harus membajak, cuma ya gimana lagi. Setelah kaset pita yang harganya emang udah melejit enggak ada lagi, saya harus beli lagu di dunia maya yang harganya juga nggak lebih murah. Anak SMP-SMA suruh beli gituan, mending buat konkow kaaaan?!