Sunday, August 28, 2016

STRATEGI SUKSES (DI KAMPUS) DENGAN DAMAI



Strategi Sukses Di Kampus (SSDK) merupakan upaya non akademis ITERA dalam membantu mahasiswa menjemput kesuksesan baik dalam hal softskill maupun hardskill. Kegiatan ini rencananya akan dilakukan selama satu tahun ketika mahasiswa sedang dalam Tahap Persiapan Bersama (TPB). Dalam masa peralihan dari siswa menjadi mahasiswa, pendampingan softskill ini dipandang sangat penting. Selain karena alasan psikologis dari remaja ke pra-dewasa yang banyak berubah, mahasiswa baru juga cenderung mengalami perubahan lingkungan sosialnya.

Monday, August 22, 2016

LAMPUNG, NEVER ENDING TREASURE OF SUMATERA



Bicara tentang Lampung tidak bisa lepas dari bahasan soal ‘harta karun’. Lampung sebagai Serambi Sumatera memang belum mampu dikatakan terpenuhi segala haknya. Sebagai pintu gerbang Sumatera, Lampung justru kadang dianggap sebagai pintu gerbang segala permasalahan di Sumatera. Sebut saja konflik sumber daya alam, apa yang ada di Sumatera pasti ada di Lampung. Konflik perkebunan, perhutanan sosial, energi, hingga reklamasi semua kasusnya ada di Lampung.

Sunday, August 21, 2016

MY ANOTHER AMAZING AUGUST



Hai 20 Agustus! Kita ketemu lagi untuk kesekian kali!


*Disclaimer: akan ada banyak sekali kata ‘Agustus’ di halaman ini*

Agustus kali ini mungkin sedikit berbeda kalau saya nggak mau lebay menyebutnya luar biasa. Nggak apa juga sih kalau saya bilang Agustus 2016  SANGAT LUAR BIASA! Begitu banyak berkah dari Tuhan yang Dia curahkan ke saya.

Monday, August 8, 2016

INSPIRASI OUTFIT KANTOR DARI TOKO BAJU ONLINE MURAH DAN BAGUS

Seperti yang sudah saya ceritakan di sini dan di sini bahwa jam kerja saya di kampus ini adalah dari jam 7.30 sampai 16.30 WIB. Artinya, kalo sampe rumah saya pasti udah kecapekan, belum lagi ngerjain tugas ekstra yang bejibun. Pastinya saya nggak sempat lagi untuk pergi belanja atau sekedar hangout. Padahal saya harus belanja beberapa outfit untuk pergi ke kampus. Tentunya yang murah tapi bagus dong!

Setelah berselancar sambil nungguin hujan reda, saya menemukan toko baju online murah. Jadi ini semacam clue dari Tuhan biar saya tetap bisa belanja-belanja meski himpitan tugas mendera. Nama E-commerce-nya KUDO bukan Shinichi Kudo yang bahasa lebaynya adalah "google-nya e-commerce". 

Saya sendiri emang doyan banget belanja online. Selain menghemat carbon footprint juga biar nggak lapar mata beli ini-itu apalagi kalo ada di box obral ber-pricetag merah mencolok. Diskon. Selain itu jadi nggak jajan makanan juga.

Sunday, August 7, 2016

HB KINGDOM THE SERIES #18: CACAT ASMARA




Anyang-anyangan

RG      : Kamu pernah anyang-anyangan? Gimana rasanya?
HB      : Kalo di Sunda tuh anyang-anyangan artinya main masak-masakan.
RG      : Hah?
HB      : Kalo di Jawa kan artinya ketempelan kaaaan? *pede*
RG      : Iiiihhhh bukaaaannn... anyang-anyangan tuh kecing-kencingan. *devillaugh*
HB      : Hah?? Saling mengencingi gitu?
RG      : -______-
HB      : Oh itu mah Jeungjeriheun, yang sedikit-sedikit itu kan? Itu sakit tauk!
RG      : *&$%!^&

Saturday, August 6, 2016

SPIRITUAL MANAGEMENT: MERAIH SUKSES DENGAN DAMAI




Hari kedua setelah menjadi bagian dari keluarga kampus dimana saya bakal mengabdi di sisa usia, saya mendapatkan materi pelatihan softskill tentang meraih sukses dengan damai selama dua hari (2-3/8). Saya pikir awalnya ini sejenis materi pelatihan ala-ala ESQ-nya Ust. Ari Ginanjar. Atau lebih parahnya lagi spiritual training macam orang-orang barat.

Ternyata trainernya adalah Bapak Nur Hasan Achmad yang merupakan alumni ITB jurusan Teknik Sipil dan Bapak Triono Hadi alumni Fisika ITB. Artinya, mereka bukan orang biasa karena telah menempuh pendidikan lanjutan di luar negeri dengan beasiswa. Metode yang mereka ajarkan ini ternyata sudah diuji dan terbukti enggak sesat secara scientific dan agama.