Monday, January 17, 2011

Love in Perth


LOVE IN PERTH

Jenis Film:
- Drama/Romance

Pemain:
- Derby Romero, Gita Gutawa, Petra Sihombing, Michella Putri, Oliver Sille, Joshua Otay, Michelle Denis Coates

Sutradara:
- Findo Purwono Hw

Penulis:
- Titien Wattimena

Produser:
- Dhamoo Punjabi, Manoj Punjabi

Produksi:
- Md Pictures

Release:
- 30 Desember 2010


Dalam film ini Gita Gutawa berperan sebagai Lola, gadis berusia 15 tahun, anak Jakarta yang pintar yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Perth, Australia. Dengan karakternya yang tidak mudah menyerah, selalu ceria, easy going, dan peduli sekitarnya. Tantangan bagi Lola yang baru saja tiba di Perth di mulai dari teman sekamarnya yang selalu bertentangan dengan Lola yang bernama Tiwi. Sampai – sampai Lola harus pindah flat agar tidak terganggu dengan Tiwi yang hobi berpesta.

Derby Romero yang berperan sebagai Dani yang lebih dulu tinggal di Perth seorang cowok senior (kakak kelas Lola), tajir, dan keren. Pertemuan mereka berdua yang satu sekolah itu tidak pernah terhindarkan dari pertengkaran. Dengan kelakuan tengilnya dan padaakhirnya menyadari bahwa ia mencintai Lola. Tentunya cerita cinta mereka tidak akan mulus begitu saja. Karena masih ada Ari, karakter yang diperankan oleh Petra Sihombing, pelajar lugu dan sedikit anak mami yang juga menaruh hati pada Lola. Nah, konflik dalam hubungan antara tiga pelajar tersebut tentunya menjadi cerita unik tersendiri. Ari yang selalu SIAGA setiap Lola membutuhkan pertolongan dan tempat untuk berbagi, harus merelakan Lola untuk Dani.

Tapi ketika kemudian hubungan Dani dan Lola menjadi dekat dan Lola benar-benar jatuh cinta, Dani justru mengecewakan Lola dengan keegoisannya. Saat hubungan mereka merenggang itulah, Dani menyadari betapa dia kehilangan Lola dan dia sudah jatuh cinta dengan Lola.

Love in Perth yang merupakan film garapan Findo Purnowo ini menyajikan suatu tontonan drama romantis ala remaja masa kini. Namun yang menjadi berbeda adalah ketika Findo menyatukan 3 penyanyi dalam satu film. Dalam film produksi MD Pictures inilah ketiga penyanyi tersebut saling unjuk gigi bahwa mereka bisa berakting dengan baik.

Pemilihan pemain untuk mengisi tiap karakter terasa sangat proporsional. Gita Gutawa dengan karakternya sebagai cewek manis, pintar, taat ibadah, moody, dan mempunyai idealis yang tinggi. Derby Romero yang menunjukkan sikapnya sebagi cowok yang sombong, egois, dan angkuh. Lalu Petra Sihombing sebagai cowok yang bijaksana, masing-masing berhasil menggambarkan karakter tersebut dengan baik.

Hal lain yang menarik di film ini adalah lokasi syutingnya. Findo tidak lupa untuk membalut filmnya dengan keindahan kota Perth. Rasanya ia tidak salah memilih kota Perth untuk lokasi syuting film yang ditulis oleh Titin Watimena ini. Mata saya dimanjakan dengan berbagai pemandangan kota Perth dengan keindahan pantai dan tamannya. Bangunan – bangunan yang unik yang makin menambah passion untuk bisa pergi kesana. tapi tetep aja kurang banget ke-Perth-annya. agak kecewa sich karena filmnya terlalu pendek (90 menit), Perth-nya kurang diekspos dan alurnya klasik banget.

Yang patut di acungi jempol lagi, Findo berhasil mengemas film kisah cinta Love in Perth ini untuk bisa dinikmati oleh remaja dengan pesan moral positif. Dengan pesan moral yang tepat sasaran untuk anak remaja sekarang, dan tanpa adegan yang terlalu vulgar sepertihalnya film remaja kebanyakan. Jadi cukup tepat jika film ini dijadikan sebagai film yang mengawali tahun baru.

Meskipun konflik yang dihadirkan dalam film ini datar saja, tapi sepertinnya nggaksalah kalo nungguin film ini dirilis. biasa aja sich, seorang cewek yang punya sahabat cowok yang care banget amadia, eh malah dia suka sama cowoklain yang selalu meyakiti hatinya. Emang musti gitu sich, yang namanya sahabat ya sampe kapanpun harus tetep jadi sahabat.
Lola kepada Ari:
“Gue nggak mau perasaan paling norak sedunia itumerusak persahabatan kita!!!”
(Two thumbs up ^_^v!!!)

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<