Friday, January 28, 2011

On Nite Like These

On the night like this...there's so many things i want to tell you...
On the night like this...there's so many things i want to show you...

hihi...kejadiannya udah lama banget tapi baru diposting, hehe...tapi udah saya tulis dari dulu emang...

Ehm...tanggal 13 Agustus 2009 silam, tepatnya hari kamis, berjuang demi satu event dimana saya bisa bertemu dengan Swinging Friends dan my Mocca tentunya. Pada malam itu, Swinging Stars Management (manajemennya Mocca) menggelar sebuah acara yang diberi nama "On Nights Like These" di Ballroom bumi sangkuriang. Di undangan yang saya terima tertulis bahwa acara akan dimulai pada pukul 6 sore. Namun kenyataannya, ketika saya tiba disana pukul 5.30, para pengisi acara tengah berlatih dengan serius. Wah, nampakknya acara masih lama nich, pikir saya. Disana hanya tampak beberapa pengisi acara, teknisi, manajemen, dan beberapa panitia yang tergabung dalam Swinging Friends. Lokasi tampak sepi dan lengang, tidak terlihat keramaian yang sudah saya bayangkan sebelumnya. Tempat parkir juga belum dipenuhi oleh kendaraan baru beberapa saja yang ada. Sempet bingung juga jadi ga sih acaranya. Ternyata disini dibentuk panitia dadakan, ya anak – anak SF itu sendiri. Wowwwow…semuanya tampak bersemangat!!! Apalagi saya…Haha!!!


Menunggu sambil memperhatikan motor-motor yang silih berganti memasuki area parkir di Bumi Sangkuriang membuat waktu yang bergulir seakan tak terasa berlalu begitu cepat. Agak gimanaaaa gituuu sebenernya karena saya musti janjian dulu dengan teamn22 SF, nggak mungkin kan masuk sendirian...hihi... Jam tangan saya sudah menunjukkan pukul 7.30 malam dan tiba-tiba parkiran sudah penuh oleh kendaraan. Well..saatnya masuk, sempet nunggu beberapa saat d area sekitar kolam bareng teman baru saya, Reni dari Cimahi. 

Saya ditinggal berdua dengan Reni karena teman2 yang lain sibuk mempersiapkan acara.Nggak lama kemudian akhirnya masuk juga ke dalam Ballroom Bumi Sangkuriang. Saya kira venue buat penontonnya bakalan berdiri, eh tapi ternyata lesehan. Yasudah tanpa berpikir banyak saya langsung mengambil posisi paling depan di sebelah kanan panggung biar lebih leluasa memotret dan melototin yang manggung..hihi. Nggak lama setelah para penonton memasuki ruangan dan duduk dengan rapi bersila di tempatnya masing-masing, MC pun memasuki panggung sambil di iringi lagu "On The Night Like This"-nya Mocca. Tanpa banyak babibu dengan diselingi sedikit introduction mengenai acara yang akan berlangsung, Annemarie mengisi panggung sebagai penampil pertama. Beberapa lagupun di bawakan, yang paling saya inget, lagu hits mereka "Bubblegum I See" yang dibawakan setelah sebelumnya Annemarie melakukan ritual yang (katanya) selalu mereka lakukan setiap kali manggung, yaitu mereka membagi-bagikan bubblegum dan lollypop kepada para penonton. Memang asik nonton atau dengerin lagu-lagunya annemarie sambil ngemut permen. Tapi sayangnya saya nggak kebagian karena saya dan Reni sedang berada di belakang...huh...tapi dari situ saya jadi suka dengan Annemarie^^


Oke..setelah Annemarie kini tiba saatnya Olive Tree yang kebagian mengisi panggung berikutnya. Malam itu mereka tampil tanpa gitaris mereka Teezar dan digantikan oleh Bony dari Speaker First. Ada kejadian yang menarik ketika Olive Tree main, saat mereka membawakan lagu "Mimomew" Kikichan sempat melakukan kesalahan dan lagupun berhenti tiba-tiba ditengah jalan. Keadaan sempat hening untuk beberapa saat. Kebayang dhunkz suasananya gimana. Namun tiba-tiba Kikichan dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan tertawa sambil berkata "aduh salah nih..maaf yaa..kita ulangi lagi aja lagunya dari awal", dan saat itu semua penontonpun tertawa terbahak-bahak sambil memberikan applause yang meriah untuk Kikichan dan Olive Tree.

Penampil ketiga malam itu adalah Cascade, mereka membawakan lagu-lagu yang terdapat di EP mereka yang berjudul Pieces of The World, termasuk sebuah lagu baru "Season", dan tak ketinggalan hits single mereka "She Pretends". Malam itu ternyata bukan hanya warga Bandung saja yang menyaksikan acara ini, kebetulan kita kedatangan tamu dari negeri tetangga, Bongsoo Lee dan Sohee Hong dari Beatball Records (Korea) dan Arif dari Inthebox Music (Malaysia). Gosip-gosipnya nih mereka bakalan merekrut salah satu band yang tampil di acara ini, dan katanya band itu adalah band yang dapat giliran tampil setelah Cascade.

Yihaaaa..mereka adalah Hollywood Nobody, hehe...pasalnya, Dian (vokalis Hollywood Nobody) mengaku sedikit deg-degan ditonton oleh tamu dari Korea dan Malaysia itu. Yah..mudah-mudahan aja bener, dan kalau emang bener selamat deh buat Hollywood Nobody sukses terus buat kalian. Malam itu juga Hollywood Nobody sukses mengcover lagu "love Song"-nya The Cure dengan sangat sempurna. Aransemen yang sedikit berbeda dari lagu aslinya dan dibawakan dengan bossa nova ala Hollywood Nobody namun tetap asik untuk didengarkan.

Setelah Annemarie, Olive Tree, Cascade, dan Hollywood Nobody, kini tiba saatnya untuk penampil yang telah ditunggu-tunggu dan dinanti-nanti oleh semua penonton yang hadir di Ballroom Bumi Sangkuriang pada malam itu. Dan penampil pamungkas pada malam itu tak lain dan tak bukan adalah Mocca. Kabarnya tahun ini Mocca akan merilis sebuah EP, namun waktunya masih mereka rahasiakan.. Membawakan sederet lagu-lagu andalannya seperti "The Object of My Affection", "Lucky", juga "Secret Admirer", dan yang pasti tak ketinggalan aksi tap dance Arina yang tetap memukau semua mata penonton.


Kejutan terjadi ketika Arina mengajak semua vokalis dari band-band yang sudah tampil sebelumnya untuk keatas panggung bernyanyi bersama membawakan "Do What You Wanna Do". Maka mereka semua akhirnya bernyanyi bersama meskipun terlihat tidak terlalu hafal liriknya, cuma kiki chan yang nggak ikutan nyanyi karena nggak pake kacamata. Jadi contekannya nggak keliatan...hehe. Di lagu terakhir, Toma sang bassist mengajak penonton untuk berdiri semua, namun ketika lagu berakhir seluruh penonton merasa tidak puas dan serentak semuanya berteriak "lagi..lagi..lagi.." dan Mocca pun akhirnya membawakan "It’s Over Now" sebagai encore untuk memuaskan penonton.

Pukul 11 malam acara berakhir dan penontonpun terpuaskan, begitu pula saya karena berasa sudah lama tidak merasakan malam yang seperti ini (night like these). Serasa malam yang cerah, penuh bintang, lalu minum teh di halaman belakang rumah sambil mendengarkan lagu-lagu merdu dari mereka semua (Annemarie, Olive Tree, Cascade, Hollywood Nobody, dan Mocca) memang mantap. Kapan yah kira-kira ada malam seperti ini lagi. Tenang saja kawan, malam seperti ini rencananya ga bakalan berhenti sampai sini saja, Swinging Stars Management berencana mengadakan acara serupa sekitar 2 bulan kedepan. Jadi siap-siap saja bagi kalian di bulan Oktober nanti bakalan ada lagi malam-malam yang seperti ini, "On Night Like These" berikutnya. ummm...bisa nggak yaaa...ngabur ke Bandung lagiii???hihi...

Naaahhh....sekarang yang harus dipikirkan adalah, gue mau minep dimanaa???Awalnya disuruh minep dikosan Young, karena anak2 minep sana semua...tapi pas dalam perjalanan pulaang, akhirnya diputuskan bahwa saya "dititipkan" dirumah Clie Fugu, duh....lupa nama daerahnya apa...hehe...karena Nea dan Reni harus pulang ke Cimahi naik motor.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<