Tuesday, December 10, 2013

Inspiring Blogger Hunt 2013

Kopdar blogger pertama kalinya, pengennya ketemu siapa, yaaa...? Tentu saja banyak yang ingin kutemui. Aku belum kenal dengan kawan-kawan komunitas blogger. Maka dari itu aku ingin sekali bertemu dan berkenalan dengan mereka. Menjalin silaturahmi, kan, memanjangkan usia dan rejeki. Mumpung masih ada di Jogja, kenapa nggak ikutan aja?! Toh peserta lainnya rela datang jauh-jauh dengan biaya yang tidak sedikit. 

Awalnya aku tidak tahu ingin bertemu dengan siapa. Tapi lambat laun mulai jelas siapa orang-orang yang bakal datang keacara itu. Aku ingin berburu orang-orang inspiratif di acara kopdar itu. Aku mulai mengerucutkan tujuan, aku ingin bertemu dengan Om NH Sang Extraordinary Trainer. Satu lagi, aku ingin bertemu Teh Evi Sri Rejeki. Belum lama aku tahu tentang dia. Gara-gara "Cine Us" dan rasa penasaranku yang amat sangat dengan para penulis, aku nekat ingin ketemu dia.  


Ini salah satu quote yang jlebbb di Novel "Cine Us" :
 “Di dunia ini, ada dua hal yang pantas diperjuangkan. Yaitu impian dan cinta.” –CineUs-

Evi Sri Rejeki itu unik. Dia makhluk fantasi dan kreatif. Penilaianku itu terbukti dari karyanya yang juga penuh fantasi. Selain menjadi penulis, dia juga owner @indnesiancreate yang belakangan kuketahui sebagai event management. Wah, masih muda sudah hebat, sekali, ya. 

Dari hasil sedikit kepo-kepo, aku tahu bahwa dia punya duplikat didunia ini. Terlahir kembar dengan banyak kesamaan bukan hanya secara fisik pasti menyenangka sekali.Kembarannya, Eva Sri Rahayu juga penulis.  Mereka mengawali kecintaan pada buku yang sama dan menonton film yang sama. Makan apa ya mereka sehari-hari bisa hebat begitu?! ckckckckck...

"Ih kamu hebat..ihh... masih muda udah kuliah S2, punya toko buku...hebat ihhhh...," katanya dengan mimik muka dan bahasa tubuh yang lucu.

"Teteh juga hebat, hebatan teteh malah. Masih muda udah punya buku, aku juga pengen nulis buku," balasku malu-malu.

"Okelah. Kita sama-sama hebat!" Kami tertawa bersama.

Setelah bertatap muka dan bercakap-cakap, ternyata teteh kece ini asik lho orangnya. Friendly dan renyah sekali tawanya. Dia sampai menebak-nebak bahwa @BukuVito adalah milikku. Hehe... itu kan investasi bersama :)

Muda, Beda, dan Berbahaya ahahahaha...
Sayangnya kami tidak mempunyai cukup waktu untuk bercakap-cakap dipojokan Joglo Abang. Aku harus segera pulang ke Kerajaan Kecilku. Untuk itu kami menyambung komunikasi lewat berbagai media. Melalui aplikasi Whatsapp salah satunya.


Juga melalui twitter...


Semoga suatu saat nanti kami bisa bertemu lagi di Bandung, Cimahi, atau dimanapun. Semoga perkenalan kami kelak bisa membuahkan manfaat bagi banyak orang. Semoga.


Big thank's to Kak Gery yang sudah mempertemukan kami. Awalnya aku nggak sempat kepikiran bakal ketemu Abah Oryza atawa Pelancong Malas ini. Dia adalah seniorku semasa S1 lima angkatan diatasku. Entah kapan terakhir kalinya bertemu dengannya. Pastinya pertemuan kami itu di Lampung, di Sekretariat AJI Bandar Lampung saat kegiatan diskusi sambil buka puasa bersama entah tahun berapa. Alhamdulillah kami bisa bertemu lagi di Yogyakarta yang Never Ending Asiknya.


Beberapa minggu sebelum Kopdar BN 2013 digelar, aku tidak sengaja 'menemukan' trainerku dalam event Sampoerna Best Student 2010 silam. Awalnya aku ragu, sampai menanyakan kepada beberapa kawan blogger: "Siapa, sih, Om itu?", "Kenal nggak dengan Om itu?", "Om itu dari perusahaan atau pejabat, atau apa gitu?"... dan macam-macam pertanyaan lain yang kulontarkan kepada beberapa kawan (maya tentunya).

Sampai akhirnya aku memberanikan diri berkomentar dibawah salah satu link blog beliau di Grup Warung Blogger. Beliau malah langsung menanggapi pertanyaan-pertanyaanku dengan antusias dan memberikan link di blog-nya yang sudah ditulisnya hampir empat tahun yang lalu. Khusus untuk peserta Sampoerna Best Student Visit 2010, beliau menulis Ranting dan Daun Muda Itu. Namun ternyata banyak tulisan terkait mengenai Daun Muda. Honestly aku sangat ingin bertemu beliau lagi dan berharap bisa bersilaturahmi terus. Beliau kan salah satu orang yang berjasa dan orang hebat yang belum sempat kusedot habis ilmunya. Aku berharap masih akan ada pertemuan-pertemuan dan komunikasi selanjutnya dengan beliau.

Ummm... aku ingin melakukan pengakuan dosa, nih. Aku sungguh-sungguh lupa nama asli blogger om-om yang kerap disapa "Om NH" ini. Belakangan aku tahu dari Mbak Dwi (yang juga rekan kerja Om NH) bahwa nama aslinya adalah Pak Nanang. Wah, aku jadi makin merasa ciut mirip adegan iklan salah satu deodoran yang tiba-tiba mengecil itu. Om, dapat salam dari Mbak Dwi :)
Komentar Alumni SBSV 2010 dan Mbak Dwi di Facebook

Meski berkarya disuatu perusahaan multinasional yang popularitasnya melangit, Om NH tetap saja down to earth. Dari hasil ngepoin beliau dibeberapa akun media sosialnya, saya simpulkan bahwa beliau sangat mudah bergaul. Beliau juga sangat mudah dan cepat dalam mengingat detail kecil dari orang-orang yang ditemuainya. Itu mengapa cukup banyak orang yang jadi sainganku untuk bertemu beliau di acara Kopdar. Awalnya aku heran, kok temannya banyak sekali. Semua orang sepertinya kenal dengan beliau. Wah, aku jadi makin kagum dan ingin bertemu lagi untuk bertukar pikiran. Semoga Tuhan menganugerahkan kesempatan.

Berkarir sebagai internal trainer ditempat kerjanya selama dua puluh tiga tahun (hampir seusiaku) sudah pasti pengalaman beliau seabrek-abrek. Aku bersyukur sekali pernah di-training oleh beliau. Caranya menyampaikan ibroh dari setiap games yang diberikan sangat menarik. Disamping itu bahasa tubuhnya, lenggak lenggok, sorot mata, dan mimik wajahnya memberikan kesan akrab dan friendly. Kami jadi tidak merasa sungkan apalagi segan. Namun pastinya kami juga harus tetap menjaga kesopanan. Namanya juga berhadapan dengan "om-om". Manusia dengan jenis seperti Om NH ini biasanya awet muda dan bugar. Semoga, ya, Om :p
Berpose Bersama Blogger Om-Om (Bukan hoax, ini realita)
Terimakasih Blogger Nusantara, terimakasih segenap sponsor dan panitia yang telah memfasilitasi pertemuan kami :))

Tulisan ini ikut meramaikan kontes  “Serunya Kopdar Blogger Nusantara bareng Melly Feyadin”

18 comments:

  1. Terima kasih mba..
    sudah ikutan kontesku.. aku kemarin malah ga sempet ngobrol sama mba evi itu..hehe

    makasih ya, sayang jg pas kopdar kmrin kita gak kenalan :)

    kenalannya disini aja ya, salam kenal mba :)

    ReplyDelete
  2. Iya, semoga kapan-kapan bisa kopdar, ya, kak :))
    Kemarin nggak bisa nginap di Tembi soalnya

    ReplyDelete
  3. Sukses Rinda untuk Kompetisinya
    Kesampean juga ya ketemu dan mengabadikan moment sama orang-orang yang dikagumi ^_^

    ReplyDelete
  4. Makasih ya Vita, semoga kita jodoh buat ketemu lagi. Semangat ^_^

    ReplyDelete
  5. Siti, iya Alhamdulillah...aaakkk...ketemu kalian dan membuat kehebohan juga anugerah! Thank's ya Siti :))

    ReplyDelete
  6. Teh Evi nu hade pisan, Aamiin yaa rabb... semoga :))

    ReplyDelete
  7. aku belum ngobrol sam aOm NH jugak mbak..
    Salam dari Blogger Rembang

    ReplyDelete
  8. Salam dari Jogja, Semoga kita semua bisa punya kesempatan bicara bla...bla...blaaa... biar bermanfaat, ya, kak :)) terimkasih sudah mampir

    ReplyDelete
  9. dari fotonya ga kelihatan minder.
    kemarin juga pertemuan pertamaku dengan pak nanang di edu, dan yg kuingat pertama kali adalah HANDUK COKLATNYA.

    ReplyDelete
  10. yaayy... dan aku beruntung berjumpa dan bercakap-cakap dengan dua sosok hebat di atas di home stay 17 Desa Tembi :D

    ReplyDelete
  11. Om Nh memang sahabat yang menyenangkan.
    Saya beruntung bertemu beliau dan sudah 4-5 kopdar di Surabaya-Jakarta dan Jogya
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  12. Mbak Susi, hehe...sudah terlatih untuk pede (peteng ndedet, red)

    Om Yoz, Harusnya saya menempati homestay no. 13 :(

    Pakde, senior, jd wajarlah :p kalo k jogja kita meet up, ya, pakde :))

    ReplyDelete
  13. Vita ...
    Saya tersanjung ...
    Jujur saya kaget ketika ada orang yang out of the blue yang ujuk-ujuk mengenali saya ...

    Yang jelas saya senang sekali bisa bertemu kembali salah satu Mahasiswa pilihan dari Universitas terbaik di Indonesia ...
    Itu sesuatu banget ...

    Salam saya Vit

    ReplyDelete
  14. Boleh kenalan ngga nih Sis? Kebetulan saye salah satu blogger pemula dari Borneo. Lagi banyak belajar dari para senior-senior blogger yang ada di Indonesia. Thanks... :-)

    ReplyDelete
  15. Waahhh..senang sekali bisa kenal dengan semuanyaaaa...
    Alhamdulillah curhatan ini juga disukai oleh Mbak Melly yang memfasilitasi curcol ini sehingga semua bisa saya curahkan.

    Om NH terimakasih, saya juga tersanjung :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<