Saturday, July 5, 2014

Shoping Time: Parfum

Siapa sih yang nggak suka sama orang yang wangi? Aku inget banget cerita Ibu dulu tuh kalo aku sering dicium-cium sama anak-anak tetangga. Gara-gara bajuku wangi, badanku wangi, rambutku juga wangi. Aku juga suka banget lama-lama deket dengan orang yang wangi. Tapi kadang ada orang yang jadi korban parfum yang membuat orang di sekitarnya juga jadi korban. Ada yang salah pilih wangi parfum. Ada yang nyiram parfum ke seluruh badan sampe sebotol. Nah kan mulai lebay.

Pemilihan parfum bisa jadi sebuah identitas loh buat kita. Aku aja sekarang mulai krisis identitas gara-gara ganti-ganti parfum. Pertama, gara-gara jadi korban embak embak SPG di mall. Jadi kebawa rayuan diskon lah... bla...bla...bla.... Aku juga punya setidaknya tiga parfum. aku menyesuaikan aku akan bertemu siapa. Aku punya Anna Sui yang disuka banget sama pacarku, Nah kalo untuk aktivitas yang agak berkeringat aku suka pake yang light blue. Dan satu lagi untuk ke kampus aku lebih suka yang wanginya seger kayak sabun mandi. Biar berasaabis mandi terus. Ini juga bisa menambah semangat dalam menjalankan aktivitas.

Kebetulan stok parfum lagi menipis, aku mulailah cari-cari parfum baru yang wangi dan murah. Sambil siap-siap beli baju buat lebaran di Zalora  aku iseng ngebuka koleksi perfume baru dari Zalora. Makin keliatan kayak hypermarket deh si Zalora  ini. Semuanya ada dan aku nggak perlu lagi pergi belanja ke mall atau ngedatengin toko satu demi satu. You know why? Aktivitas itu bisa bikin anggaran belanja bisa "bocor... bocooorrr...". Makanya mending mantengin Zalora  aja dah.

Aku suka yang imut-imut sexy yang aku banget nih. Gampang dibawa kemana-kemana dan bentuknya lucu. 

Oh, ya... banyak istilah di page Zalora yang ini yang bikin keningku berkerut. Agak-agak lupa sih, tapi siapa tau bisa jadi panduan pembaca untuk memilih jenis parfum yang pas sama kantong dan kebutuhan. Check it out!
 
Eau de Cologne (EDC)
Ini banyak banget terdapat di toko-toko di sekitar rumah kita. Jenis wewangian ini yang paling ringan. Kadar alkoholnya paling tinggi dan hanya terdapat sekitar 5% campuran essence. Nggak heran kalo wanginya cepet menguap kalo kita nggak mau ngaku wanginya ilang. Termasuk jenis ini adalah body spray dan body splash yang tahan sampai kira-kira tiga jam aja.

Eau de Toilette (EDT)
Essence yang terkandung dalam EDT lebih tinggi daripada cologne, sekitar 12%. Tapi alkoholnya lebih sedikit, jadi sedikit bisa lebih awet sampe 7 jam sampe 12 jam gitu deh. Aromanya juga ringan.

Eau de Perfume (EDP)
Nah ini wanginya bisa sampe sehari semalam. Alkoholnya sedikit banget, dan essence-nya sekitar 15-22%.

Perfume
Ini parfum yang sesungguhnya. Selain paling awet -Tahan sampe dua hari, bo'- kadar essence-nya bisa sampe 22% tanpa campuran alkohol.Parfum ini paling awet dan hemat karena dipakenya cukup sedikit aja.

Oh,ya aku nemu parfum yang cukup terkenal tersedia di Zalora nih.  Parfum ini dikeluarkan oleh Vera Wang dan wanginya unik. Trust me! Jadi wanginya tuh kayak campuran aromatik dari sheer musks, white woods,plus nektar bunga gitu. Seger dan romantis. Aromanya katanya sih sensual dan merupakan perwujudan dari spirit perempuan muda modern. Boleh juga nih masuk wishlist.

Trus ada lagi yang mereknya Champagne Glow Eau De Parfum by C'OTE D'AZUR nah itu juga kayaknya kece. katanya sih kombinasi antara love and joy. Jadi pastinya wanginya romantis jugu. Bentuk botolnya juga lucu. Zalora bikin binguuuuung asli. Pengen beli baju, sepatu, apa parfum duluan  yaaaa...

Eh, tapi aku mau sharing cara make parfum yang bener menurut seorang teman yang ahli di bidang ini nih. Biar nanti kita nggak lagi protes sama penjual parfumnya "Kok wanginya cepet ilang?" "katanya awet sampe seminggu...?" Yaahh... maklumlah emak-emak -___-

Jadi ternyata parfum yang seharusnya awet tapi ternyata nggak bertahan lama di tubuh itu karena kesalahan penggunaan. Harusnya, yang bener tuh pakai parfum pas abis mandi dimana tubuh kita lagi seger dan dingin. Semprotin tuh si parfum ke bagian tubuh yang paling dingin. Misalnya di belakang lutut, belakang telinga, pergelangan tangan. Dan jangan di usek-usek. Itu kesalahan katanya. Kalo mau lebih wangi lagi, semprotin parfum ke udara, trus kita lewat deh di antara parfum yang lagi mengambang di udara itu. Wanginya jadi lebih rata keseluruh badan kita. Semoga bermanfaat, yaaa... aku mau lanjut belanjaaaa :)

7 comments:

  1. waa, saya suka diusek2. Ternyata salah. Thx, infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama banget, Mak! Makanya excited bgt pas dikasih tau dan ternyata emg bener :D Makasih atas jejaknya Mak :D

      Delete
  2. Saya suka sesak nafas kalau berada dekat orang yang memakai parfum dengan aroma yang kuat sekali, dan agak risih kalau berada dekat cowok yang parfumnya aduhay.. :D

    Saya jarang pakai wewangian, paling untuk menghilangkan bau badan, cukup pakai deodorant..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya bukan sesak napas, tapi langsung pusing. Ntah yang pakai apa nggak sakit kepala ya... makanya saya juga selalu pilih parfum yang soft, dan pakainya seperlunya. Deodorant juga kalau akan beraktivitas banyak harus banget... hehe...

      Delete
  3. Pakai parfumnya sesuai kondisi yah, Mbak. saya juga gitu, kalau ke luar pakainya beda dengan parfum habis mandi. ihihi. pernah dulu pas masih magang di salah satu bank, saya pakai parfum yang beda, nggak seperti sebelumnya. terus Mbak Farin (tellernya) tanya, kok wanginya beda, lebih enak yang sebelumnya. jadi semenjak itu saya nggak pakai lagi tuh parfum, Mbak. huhaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kalo kasus yang kayak gini mah biasanya ada kelanjutannya nih mas #ups#IfYouKnowWhatIMean

      Delete
  4. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah wawasan.

    Gema Parfum
    Parfum paling wangi.

    ----------

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<