Tuesday, January 6, 2015

Kado untuk Om Beruang



Gara-gara Maisaroh-Zainuddin The Movie, aku jadi pengen cerita tentang kado untuk samwan spesyel-ku. Seseorang yang baru saja sah menjadi om-om di akhir tahun kemarin. Awalnya, aku pengen ngasih surprise dengan kedatanganku secara tiba-tiba di depan pintu tokonya. Dia emang jadi penunggu sebuah toko buku mungil di selatan Kota Cimahi. Ceritanya, kami udah lama banget nggak ketemu. Terakhir kali dia ke Jogja adalah awal November lalu. Jadi ceritanya udah kangen to the max-lah. Secara, kami harus menikmati LDR a.k.a Long Distance Relationsick.

Dia sebenernya ngimpi banget dibeliin tees Gugun Blue Shelter. Iya, band ala-ala si Jono itu. Tapi aku enggan, karena jarang banget ngeliat dia pakai baju rapi. Padahal sesekali doi juga harus tampil kece, kan, di depan klien atau pas acara tertentu. First impression itu kan penting banget.


Selain itu, dia lagi pengen banget di-hadiah-i batu eragon. Buat aquascape, dong! Apa banget coba? Sekilonya harganya Rp. 45.000 dan tank dia yang paling mungil butuh setidaknya 5kg batu. sigh!!! Dia memang punya selingkuhan. Kadang bahkan sampe nggak bisa kuganggu walaupun hanya lewat telpon. Itu pas dia lagi ngubek-ngubek aquascape yang diakuinya sebagai selingkuhan. Ya, dia memang mendua dariku. Eh, meniga, karena dia punya dua tank aquascape.

Lucky me, pas mau beli tiket travel Jogja-Bandung (karena aku nggak betah naik bus dan tiket kereta ludes), aku sakit lumayan parah. Sesakit-sakitnya aku, pas agak baikan dikit aja aku pergi ke mall. Aku beli kado buat samwan spesyelku itu. Terseok-seok dan harus istirahat berkali-kali. Akhirnya aku menyerah pada satu counter The Executive dan beli semuanya di situ. Udah, aku nggak mau ngelilingi mall daripada aku pingsan lagi. Ya, karena beberapa hari sebelumnya aku sempat pingsan pagi-pagi.

Pas di jalan pulang. Aku teringat sesuatu. Sesuatu yang dia sangat suka dan sedang diinginkannya. Tapi aku udah terlanjur ada di dalam taxi. Jadi aku belinya keesokan hari. Ih, jangan heran. Keinginan dia itu emang banyak banget. Sehingganya kalo liat apapun aku suka keingetan sama dia. Betapa besarnya cintaku padanya, coba?! Lebay,ih. Walau akhirnya proyek bikin stop motion video berlatar lagu All of The Stars-nya Ed Sheeran harus gagal.

You're on the other side
As the skyline splits in two
I'm miles away from seeing you
I can see the stars
From America Yogyakarta
I wonder, do you see them, too?

Aku ngerasa tubuhku nggak akan mampu untuk memberinya kejutan di depan pintu pas dia bangun tidur dengan iler meleber-meleber seember. Makanya aku pakai aja jasa pengiriman untuk mewakiliku menyerahkan salah satu dari sekian banyak tanda cintaku padanya. Tsaaahhh... drama banget, sih.

Aku kirim hari Jumat, ulang bulan dan tanggal lahirnya hari selasa. Jadi harusnya paket itu telah sampai di tangannya hari senin karena aku pakai yang reguler. Tapi ternyata aku keliru. Entah karena kurirnya overload, atau karena libur, paket cintaku tak kunjung diterima oleh Om Beruang kesayangan di hari lahirnya. Wah, nggak jadi mengejutkan, dong. Karena aku terus bertanya dan gelisah. Akhirnya aku ngaku kalo aku ngirim kado lumayan spesial. Awalnya dia curiga aku ngirim kue tart sih, karena tahun lalu aku ngirim kue tart dengan foto dia semasa abege yang bisa dimakan. 

Akhirnya, kado itu dia terima hari jumat. Bete banget, dong, kita?! Udah telat banget dan udah berasa kurang greget lagi. Tapi alhamdulillah dia suka banget dengan kemeja panjang yang dengan susah payah kucari ukuran yang kira-kira pas di perut gembulnya. Dia juga suka banget baju koko yang akan memancingnya biar jadi lebih soleh. Dia juga suka kaos kakinya. Haha... kayaknya dia mah suka-suka aja meskipun baju kokonya kegedean. 

"Aku nggak segede ini juga kaliiiiii, Nooonk!!!" protesnya, "tanganku juga nggak sepanjang ini!!"

Haha... aku kan takut kemejanya nggak muat, jadi sengaja kubeli baju koko yang ukurannya lebih besar. Dia juga suka banget aku beliin kopi Mandailing dan kopi Toraja. Daripada harus ngopi di warkop mahalan, mending ngopi sendiri di rumah. Dan dia juga pengen banget makan pancake, padahal itu mah kode aja sih, biar kita bisa nge-date sambil makan pancake dengan es krim yang nggak terlalu legit. aku nggak kehabisan akal. Aku beliin dia adonan pancake instan. Jadi dia bisa ngopi sambil makan pancake bikinan sendiri di rumah. Sepuasnya. *devillaugh*

Di dalam kotak kado yang kubungkus sangat nggak rapi, aku menuliskan surat yang nggak kalah nggak rapi juga. Gimana enggak? Aku nulisnya sambil tiduran. Haha... aku nulis di atas dodley paper sekitar lima lembar. Isinya aku lupa, tapi yang jelas ada pesan yang kira-kira gini:
"... Bajunya dijaga, ya, jangan disia-siain. Di dalamnya ada cinta, usaha, harapan, dan doa yang tak terhingga. Loves and hugs, Gadis Bersuara Emas."

Haha... dia kan ngatain suaraku mirip tikus kegencet, tapi aku ngerasa suaraku oke, kok. Tuh, gimana usahaku yang jatuh-bangun untuk bisa ngasih sesuatu yang spesyal untuk samwan spesyal. Cuma gitu doang sih kadonya.Aku berharap dia menyukainya dan mengenakannya dalam kesempatan yang membawa keberuntungan untuk masa depannya. Lelaki segembul beruang yang meskipun udah om-om tetep aja ada fans yang ketipu. Dear His Fans, sadarlah dia itu sudah om-om, makannya banyak, kalian ilfil nanti. Semoga dia juga tobat dan nggak lagi ngeladenin orang-orang yang niatnya macem-macem lagi. Turns 30's means ... umm.. harusnya nggak lagi berlaku mirip Om Beno yang sukanya makan nasi goreng sama Beng-beng. Enggak sehat, tauk! 

Makasih, ya, Mas Ndop atas kesempatan curhatnya. Semoga 2015 banyak melimpahkan berkah bagi kita semua. Yeaayyy...!!! Maap, ya, mas, No picts bukan berarti cerita ini hoax. Ini kisah nyata, tapi karena tak berdaya kala itu jadi aku nggak nyimpen deh arsipnya. Price tag-nya aja lupa dicopot. -____-



Giveaway Kado Terindah





8 comments:

  1. Gak papa gak ada fotonya. Yg penting curhatnya blak blakan. Aku suka.

    Eh kenalin dong sama mas beruangnyaaa.. #eh *fokus ndop, fokuuus*

    Berdoa yaaa, semoga kamu menaaaang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. I wish, Mas, I wish... huhuhuhu... menangin akuuu, dong! Haha... ntar tak kenalin ke Om Beruang, deh :D

      Delete
  2. om-om...toko buku...engggg...
    Oooo... saya tahu! saya tahu!
    ide bagus, buat saya yg gak bs bikin kue...oiya ya kan ada yg instan. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau apa mbal litha? tau apaaaa? hahaha... iya, suruh bikin sendiri.

      Delete
  3. Nasi goreng sama bengbeng enyaak tuuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irit, Maaakkk... iritttt.. nggak usah jajan bengbeng, deh

      Delete
  4. Aku ketipu ik...kukira mau ngado batu tadi hahahaa...

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<