Wednesday, March 18, 2015

HB Kingdom The Series #3: Mari Berdans(k)a

HB : Hon, jadi ternyata hari minggu kemaren tuh ada konser musik Jamaica terbesar se-Indonesia (Asia, atau apalah).
R: Dimana?
HB : Di Baros, Nonk! Kok anehnya tuh aku nggak tau gitu, loh. (kayak geregetan)
R : Ooh..
HB : Aku tuh, ngeliat balihonya gedeeee banget di tempat kita muter itu, loh. (nunjukin jalan) Aku baca aja, sih, 'ooh... buat tanggal lima belas', ya udah gitu aja. (hari itu tanggal lima belas) aku mah ngehibur diri aja gitu.
R : Terus? Kok kamu nggak tau?
HB : Iya, aku kan jarang buka FB, twitter aku udah nggak ada. (jadi, ya, nggak apdet gitu) Nah, pas lewar bunderan itu sore-sore udah rame aja tuh calo-calo yang ngejualin tiket. Aku mah pura-pura emang tau aja, sih. Jadi ngehibur diri aja.
R : Kok pake calo? emang harga tiketnya berapaan?
HB : OTS cepek. Pre-sale 30 rebu.
R : Kok jauh banget, ya, harga pre-sale sama OTS?
HB : Iya, mungkin dapet apa gitu tah pas OTS. (masih bersemangat) Tapi sebenernya aku mah nggak nyesel sih, biasa aja gitu. Ngapain juga nonton.
R : kenapa?
HB : Ya, aku aja tiap hari senen tuh nyetel playlist regae lima jam aja bosen, Nonk. Nah, ini? Berapa puluh band yang main? Musiknya gitu-gitu aja... teng toret... teret... teng toret... 
R : Iya juga, sih.
HB : Mending kayak Bandung Berisik itu, biar puluhan band juga alirannya beda-beda. Musiknya beda-beda. Yang sama-sama hardcore aja beda (jadi nggak bosen) paling sama-sama jejorowokan aja.
R : Aku nggak pernah nyetel reggae lama-lama, sih. nonton juga paling satu band. Asik, kok.
HB : Asik, kalo ska dari Jepang yang asli, mah. Nah, kalo Jamaica semua kan sama musiknya teng toret... teret... tet... teng toret...
R : Yang kayak gitu Rhoma Irama keleus, A. Bukan Reggae.

HB tuh anaknya terjadwal banget. Mandi jam berapa, makan jam berapa. Dan nggak akan ngelakuin itu kalo belum jadwalnya. Termasuk soal musik. Jadi Senin playlistnya reggae sepanjang hari. Selasa blues meski kadang cuma Gugun Blueshelter. Rabu lagu Sunda. Kamis lagu macem The Beatles, dkk gitu. Jumat-Sabtu lagu bebas semau-mau.

Seriesnya bisa dibaca di sini ---> HB Kingdom The Series.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<