Thursday, May 7, 2015

Belanja Simpel Anti Kalap

Good morning, everybody! Hari gini masih mager aja. Mau ke bank ngurus pin ATM yang diblokir males banget. Mau ngampus dan mengerjakan ini-itu juga badan begitu enggan. Udah aja berselancar dari lini masa satu ke yang lainnya. Sebenernya ini penyakit, sih. Kalo udah keranjingan liat barang-barang di instagram tuh sukanya pengen langsung order aja. Nggak peduli bener-bener butuh atau enggak. YANG PENTING AKU BISA MENDAPATKANNYA!!! Masalah nanti bakal mangkrak menuh-menuhin kamar, itu urusan nanti, deh. Daripada mereka terus menghantuiku dengan barang-barang unyu. Duh.

Daripada bingung, ngetok satu toko ke toko lainnya di instagram, apalagi harus datengin toko satu persatu di website-nya, saya lebih memilih dateng ke Shopious aja. Apalagi untuk nyari barang di instagram yang biasanya musti pake hastag (#). Udah gitu kadang mereka nggak nyebutin harga, keterangannya juga suka nggak lengkap. Males banget, deh.

Buat yang kurang update, saya jelasin lagi deh. Shopious adalah suatu direktori atau media iklan toko online. Jadi di sini bukan cuma ada satu toko, tapi beberapa toko yang emang udah tersaring. Daripada keluyuran nggak jelas, mending langsung ke satu web dan itu udah terjamin banget kemanannya.



Buat yang biasa kalap kalo nge-mall, atau enggak suka belanja murah di pasar karena panas, gerah, crowded, dan seribu satu alasan lainnya, di Shopious kamu bakal dapet kenyamanannya. Yah, nyaman atau enggak sebenernya tergantung dimana kita online dan mantengin si toko kekinian ini, sih. Makanya, siapin ruangan yang oke, musik pengiring yang easy listening, dan cemilan. BIAR APA?? Biar kita tetep bisa berpikir jernih dan enggak kalap pas belanja. Nggak cuma laper mata.

Nah, shopious juga ngasih kemudahan dengan tampilan web yang sederhana. Kita tinggal pilih pengen belanja apa dengan klik aja kategori barang yang kita mau. Tinggal pilih-pilih aja di situ. Kalo masih bingung dengan banyaknya pilihan, bisa sederhanakan pencarian lewat tombol search-nya. Nah, kalo masih bingung juga, PANGGIL PENUNGGUNYA. Iya, Shopious menyediakan fasilitas chatting. Jadi kita bisa curhat pengennya apa. Juga kalo bingung dengan sistem belanjanya, tinggal tanya aja di situ. Saya udah coba dan responnya ramah, cepet, dan terkesan dekat aja dengan (calon) pelanggan.
Mudahnya Belanja di Shopious

APA AJA, sih yang dijual di Shopious? All you need deh pokoknya. Barang-barang yang bertaburan di instagram ada di sini. Mulai dari baju, sepatu, tas, aksesoris, gadget, dekorasi rumah, kosmetik, barang-barang hadiah buat laki-laki, perempuan sampe bayi semua ada. Bisa juga liat daftar toko yang tersedia. Dengan meng-klik ini, sebenernya kita dapet dua keuntungan, meyakinkan diri toko-toko yang sebelumnya udah kita tahu bahwa mereka terpercaya dan bisa ngirit ongkir. Karena kita bisa pilih toko-toko yang berada di kota terdekat.

Bisa juga dicari lewat urutan alfabetnya. Bisa juga menyederhanakan pencarian dengan memilih range harga tertentu, lokasi, kontak, dan sebagainya. Ini agak ribet, sih. Takutnya ada barang yang nggak terspesifikasi dengan yang kita mau tapi ternyata lebih unyu. Kalo saya cenderung mau membebaskan mau di mana dan dikontak pake apa itu urusan nanti. Paling membuat range harga aja yang penting.

Jadi, di sini kita bisa belanja dan tanya-tanya dengan SPG-nya tanpa ngerasa bersalah enggak jadi belanja. Haha... hayooo ngaku siapa yang suka kena marah admin OL shop karena disangka PHP? Siapa yang suka diuntit SPG di toko atau tenant mall? Kadang kita emang bener niat pengen belanja, tapi kalo dibuntuti dan terus dicecar pertanyaan sama SPG kan jadi enggak nyaman. Apalagi kalo mereka pasang tampang nggak ramah dan jutek. Bisa-bisa malah bikin mood terjun bebas. Yang awalnya menggebu-gebu. Nah, dengan belanja online di Shopious, kita bisa meminimalisasi penyakit hati itu.
Klik Fotonya

Terus, kalo udah nemu barang yang kita mau GIMANA? Tinggal klik di gambar barang yang kita taksir aja, gurls. Nanti akan muncul identitas toko yang menjual barang tersebut. Kita tinggal ngontak si empunya toko. Iya, kita ngontak langsung ke mereka. Artinya, Shopious enggak ada dalam rantai transaksi kita. Mereka cuma menyediakan informasi, menjaring, menggaransi keamanan, dan memberikan kemudahan buat kita memilih barang aja.
Klik detil kontak yang kita mau

As simple as that! Gampang banget, kan. Belanja satu item juga oke tanpa harus pindah-pindah browser apalagi ngedatengin akun penjualnya satu-satu karena di sini infonya udah jelas. Tinggal menyelesaikan transaksi aja langsung sama penjualnya. Pernah nggak sih berpikir kalo belanja itu bisa semudah ini? Belanja masih rela panas-panasan ke pasar? Ngeluarin ongkos, biaya konkow, dan nambah-nambahin emisi di jalanan buat ke mall? KUNO! Langsung aja ke Shopious. Saya juga mau daftarin toko online saya, ah sambil nunggu paket sepatu biru.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<