Tuesday, June 23, 2015

HB Kingdom The Series #16: Tetangga Masa Gitu dan Hilal

Kapungkur

Pas lagi nelpon, sayup-sayup ada suara tetangganya HB lagi ngobrol. Namanya Om Agus. Pas lagi asik cerita, tiba-tiba dead air dan...

HB: Si Om mah cerita kapungkur-kapungkur wae!!! *misuh-misuh*
RG: Kenapa gitu?
HB: Dia selalu cerita tentang suatu daerah di masa lalu. Dulu Leuwigajah adalah hutan. Kampung inj belum ada bla...bla...
RG: Bagus, dong. Artinya dia manusia yang paham sejarah.
HB: Aku jadi pengen cerita kalo dulu juga tuh manusia nggak pake baju!


Menjelang Ramadhan

Ini cerita menjelang ramadhan ketiga saya di perantauan. Seperti biasa, tivi sibuk dengan penantian hilal. Netizen sibuk dengan kepercayaan dan ketidakpercayaan diri masing-masing. Ramadhan di keluarga HB selalu ada yang istimewa. Setidaknya dalam hal makanan. Harus ada sambal goreng kentang dan kawan-kawannya khas menyambut ramadhan.

 RG: A, Mama masak apa buat sahur?
HB: Biasa sambel kentang... bla... bla... bla... padahal sidang penentuan puasa baru mau diadain nanti malem.
RG: Tapi menurut aku, puasanya pasti hari kamis, deh.
HB: Ya, belum tentu. Orang hilalnya aja belum keliatan.
RG: Hilal itu apa sih, A? *pertanyaan ala-ala bocah dalam periode emas pertumbuhan*
HB: Hilal itu kamu. Awal dari segala kebaikan... eaaaaa...
RG: Kamu ngegombal, A? Hilal sama bulan sama enggak?
HB: Hilal itu kamu, yang ditunggu-tunggu, dirindu-rindu.
RG: Kalo emang hilal itu bulan, aku nggak mau disama-samain sama hilal. Indah dari jauh, deketnya mah gradag grudug.

Baca seriesnya di HB kingdom The Series.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<