Thursday, October 8, 2015

Easy Life, Live with XL

Kata beberapa orang, XL itu providernya anak muda. Emang iya, gitu? Belum pernah survey juga, sih. Tapi yang jelas, saya kenal XL dari jaman ada Jempol dulu. Iya, yang biaya SMS-nya cuma Rp. 99 plus bonus apalah apalah (lupa lagi). Nggak perlu kan ya saya sebutin tahun berapa jamannya saya masih denger radio sambil ngerjain Peer?! Pokoknya sejak saat itu saya jatuh cinta banget sama XL. Dulu kan belum ada smartphone. Jadi Henpon bener-bener cuma buat telpon dan SMS. Kalo mau internetan ya tinggal ke warnet. Itupun jarang banget. Paling juga buat maen Friendster doang -____-

Kebutuhan Berubah, Provider TIDAK!
 
Pas udah jamannya serba cyber, kebutuhan saya terhadap henpon dan provider beda lagi, dong. Bukan lagi buat SMS, tapi sekarang mah saya sangat bergantung sama internet. Iya, jadi biar gimana juga saya butuh jaringan internet yang stabil dimanapun saya berada. Sampe-sampe kata kawan-kawan, saya itu "Miss Ring Ring". Whateverlah, ya.

Demonstrasi aja sambil pegang henpon

Provider yang dikeluarkan oleh XL Axiata sejak 1996 lalu ini emang selalu berusaha menjadi yang terbaik di Asia. Kalo dianalogikan sebagai manusia sih, hari gini XL lagi unyu-unyu nggemesin gitu. Menikmati masa-masa akhir sebagai teenager, bo'! Tapi diusia yang remaja gini XL udah banyak banget gebrakan yang bikin saya sebagai pelanggan setia jadi semakin setia dan salut sama XL. Makanya, biarpun kebutuhan terhadap provider saya udah berubah dari yang cuma buat SMS dan telpon flirting-flirting jadi internet buat segala hal, saya nggak ganti provider karena emang XL selalu ngerti kebutuhan saya.

Utamanya memang untuk berkomunikasi misalnya via Whatsapp dan aneka media sosial lainnya. Selebihnya, tentunya saya butuh internet untuk mencari segala macam informasi terkait riset, lowongan pekerjaan, gosip Farhat Abbas, anything. Sebagai blogger, saya juga sangat butuh sinyal internet stabil dari XL. Meski belum konsisten nge-blog sesuai jadwal dan konten yang SEO friendly, saya tetap butuh nge-blog. Kebayang, dong, kalo lagi bikin draft blog, trus tiba-tiba nggak bisa upoad foto atau nggak bisa sekedar nge-save itu rasanya kan pengen nyakar-nyakar tembok. Makanya saya lebih baik nggak blogging dulu kalo emang sinyal lagi ngambek.

Nah, sinyal stabil XL ini juga berguna banget kalo lagi lomba live twit!! Haha... It's so Emak-emak Blogger banget gitu, ya. Walaupun saya masih jarang ikut event, tapi saya udah dua kali menang lomba live twit, lo! *tepuk dada* Saya bukan ngandelin Wi-fi kalo lagi begini, saya justru mempersiapkan diri dengan baterai henpon full charged dan kuota internet Hotrod yang cukup. Soalnya Wi-fi kan dipakenya bareng-bareng, ya jadinya rebutanlahhhhh.

Tarif Terjangkau Tanpa Bikin Galau

Well, sebagai mahasiswa yang dua belas hari lagi diwisuda kekinian, saya harus mengikuti tren tapi harus tetep irit, dong ya. So, saya butuh smartphone yang meskipun enggak ganti-ganti sejak tiga tahun silam tapi kebutuhan saya tetap terpenuhi. Begitu juga dengan provider, saya harus pinter-pinter banget milih provider yang tarifnya murah tapi enggak murahan.
Harga paket internet XL

Karena jarang dipake buat nelpon dan SMS, saya jagoin XL untuk internetnya. Paket Internet HotRod XL kecepatannya bisa sampe 14,4 Mbps. Biayanya mulai dari Rp. 1.250 perak aja untuk 5 MB. Hihi... itu kalo lagi cekak banget kali, yah beli paket harga segitu yang langsung lenyap begitu saja. Kalo saya sih demennya paket bulanan. Cukup Rp. 50.000 aja untuk 1,5 GB dengan sinyal yang stabil 24 jam. Kalo pengen "ngalong" untuk download jurnal banyak-banyak, film atau butuh nonton tutorial sih bisa beli paket fisik yang Rp. 49.000. Udah puas banget, tuh.

Sinyal Menjangkau Hingga ke Pelosok

Sinyal modem XL di Kaliurang, Yogyakarta
Saya anaknya sering banget hinggap sana hinggap sini. Nggak sampe nomophia juga sih.Cuma ya agak kayak cacing kepanasan aja kalo nggak dapet sinyal. Karena aktivitas saya di community development, saya jadi harus rela terasing hingga ke pelosok desa. Saya harus banget berbekal provider yang bisa menembus hutan dan gunung. Enggak bikin ngambek dan misuh-misuh melulu karena nggak ada sinyal. Walaupun listrik cuma hidup malam hari dengan kincir air,tapi sinyal XL tetap bagus loh di beberapa pelosok desa yang saya datangi! Salah satunya di Kabupaten Pesisir Barat yang berada diantara hutan dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Provinsi Lampung. Di sana memang masyarakatnya pada pake XL nggak peduli tua ataupun muda. Bukan buat internetan kayak saya, sih, tapi buat komunikasi lewat telpon dan SMS karena sinyalnya paling yahuddd! Hebat, ya!
 


Layanan Provider di Media Sosial
Saya butuh media sosial untuk selalu update dan menghindari gagal gaul. Hari gini masih ketinggalan berita dengan alasan nggak langganan koran atau nggak punya tivi di kosan?! Ke laut aja lu!

That's why saya punya twitter, instagram, dan lain-lain supaya saya selalu update. melalui akun media sosial itu pula saya bisa mengungkapkan diskusi, keluhan dan input bagi berbagai pihak. Makanya saya juga setia dengan XL karena XL memberikan layanan customer care yang cepat tanggap di media sosial. Dengan sangat mudah kita bisa ngontak pihak XL kalo terjadi gangguan layanan atau pengen memberikan masukan. Sebagai pelanggan yang suka komplain, saya jadi ngerasa diperhatiin dan nggak cuma dihibur dengan nasehat "mohon bersabar, silakan tunggu 3x24 jam..." bisa lumutan, dah. Tinggal follow instagram atau di twitter @XL123 dan XLCare.

Bukan cuma promosi program-program dari XL aja, tapi akun-akun itu juga memberikan banyak informasi yang up to date biar kita nggak gagal gaul. Dan yang paling penting, XL lagi demen-demennya bagi-bagi hadiah. Pan lagi ulang tahun ke-19 tuh. Mulai dari kuis di twitter, telpon, sampe undian, ada semua infonya di sana. Tapi sayangnya saya belum pernah menang. Semoga kali ini kesempatan saya, hehe. Aamiin.

Shortly, sebagai anak yang hidup di jaman digital ini, XL memang memudahkan hidup saya. So, lemme say, Happy Birthday, XL!!! Semoga senantiasa memahami kebutuhan pelanggan dan baik-baik sama pelanggan. *ketjup*

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<