Monday, July 25, 2016

3 WISATA ALAM YANG MENAWAN DI SUKABUMI


 
Kota Sukabumi bisa dibilang menjadi kota transit pariwisata karena daerahnya yang kecil dan dekat dengan kota Jakarta dan Kota Bandung, serta karena udara yang ada di Kota Sukabumi sejuk. Kota yang memiliki suhu 19-24 derajat celcius ini berada di dekat Gunung Pangrango dan Gunung Gede. Sehingga keindahan alamnya menjadi daya tarik yang tidak bisa dikesampingkan.


Banyak jenis wisata yang cukup menarik dan bisa di jadikan tujuan berlibur, namun sebagian besar adalah keindahan alamnya yang menjadi pemikat bagi para wisatawan.
Dengan keindahan alam tersebut, sangat disayangkan bila anda berkunjung ke Sukabumi tanpa menginap, banyak pilihan penginapan maupun hotel yang ada disana tersedia untuk para wisatawan maupun para pebisnis. Untuk mempermudah, anda bila lihat harga hotel yang ada di situs booking online Traveloka.

Sumber Gambar: beritaterkini.id
Beberapa wisata alam yang sangat digemari masyarakat sekitar dan juga wisatawan yang datang merupakan wisata yang sudah cukup terkenal.

Sungai Citarik

Sungai Citarik ini berada di Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Sungai yang menjadi salah satu tempat favorite bagi pecinta arum jeram atau rafting. Sungaiini selalu ramai oleh para pengunjung yang ingin mencoba olahraga ekstrim, melewati arus sungai yang cukup deras dengan bebatuan serta di kelilingi oleh pemandangan yang hijau dan asri. Anda akan mendapatkan pengalaman yang sangat menegangkan dan tak dapat di lupakan.

Fasilitas yang telah di sediakan cukup lengkap mulai dari asuransi, perlengkapan rafting berstandart Internasional, snack, makan siang, softdrink, transportasi hingga garis start. Anda juga dapat memilih paket rafting yang anda inginkan.

Bisa dengan jarak sekitar 5 kilometer dengan waktu sekitar 1 jam atau jarak 24 kilometer dengan waktu tempuh 6,5 jam. Rafting akan lebih seru jika di lakukan bersama-sama, atau berkelompok, semakin banyak orang yang ikut akan semakin menyenangkan.

Sumber gambar: playak.net

Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng merupakan salah satu objek wisata di Sukabumi yang cukup terkenal. Pantai ini berada di Kecamatan Ciracap, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Jarak yang di tempuh dari kota Jakarta cukup jauh, namun rasa lelah dan letih akan terbayar oleh indahnya pemandangan di pantai Ujung Genteng. Jika anda ingin bermalam di pantai Ujung Genteng  terdapat banyak penginapan yang dapat anda sewa, bahkan penginapan yang langsung menghadap ke pantai juga tersedia dan terbuat dari ayaman bambu.

Terdapat pula penakaran penyu di sekitaran pantai, jika ingin ke penakaran penyu tersebut dapat anda tempuh dengan sepeda atau motor. Di penakaran penyu itu anda dapat melihat telur penyu dan anak penyu yang telah siap untuk di lepaskan kelautan. Pada malam hari terdapat juga beberapa penyu yang akan naik ke daratan untuk bertelur, hal inilah yang akan menjadi pengalam anda yang sangat berharga.

Sumber gambar: touristnyasar.com
Taman Rekreasi Selabintana

Untuk menuju ke Taman Rekreasi Selabintanaini hanya di butuhkan waktu sekitar 15 menit dari pusat kota Sukabumi. Beribur ke Taman Rekreaksi Selabintana ini sangat cocok untuk anda yang ingin beristirahat melepaskan lelah karena bekerja di kota.

Begitu anda memasuki pintu gerbang anda akan di suguhi hamparan rumput hijau yang luas. Jika anda pergi bersama keluarga tempat ini sanggat cocok sebagai tempat berkumpul bersama keluarga. Anak anda juga pasti sangat menikmai berlari kesana kesini karena lapangan hijau nya cukup luas, anda pun dapat bersantai di bawah pohon pinus yang sejuk. Di dalamnya juga terdapat kolam renang, masjid, kamar mandi, bahkan penginapan.

Sumber gambar: Taman Rekreasi Selabintana

Jika anda menggunakan kendaraan umum yang bertempat tinggal di daerah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Bandung, anda dapat menaiki bus yang akan menuju ke terminal Sukabumi kemudian dapat di lanjutkan dengan naik angkutan umum no.15 yang akan langsung mengantarkan anda hingga depan pintu gerbang Taman Rekreasi Selabintana.

Semangat Senin! Selamat menanti liburan!

12 comments:

  1. Pantainya syantik bangeeet... Mudah2an suatu hari bisa berkunjung ke Sukabumi ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di LAmpung juga pantainya oke punyaaaaa ;)

      Delete
  2. Pantai Ujung Genteng sudah ada di list tapi belum kesampaian :(. Aku cuma pernah dua kali ke Sukabumi, sekali buat kerja dan nginep di rumah penduduk. Yang kedua ke Situ Gunung. Asyik sih sukabumi, asal ga kena macet aja pas menuju kesananya (macet karena kena bubaran pabrik sepanjang jalan bogor-sukabumi).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Macet adalah pengacau mood liburan nomor wahid!

      Delete
  3. Jadi kapan kita kopdar #1minggu1cerita di Sukabumi? Bisa ke salah satu tempat ini sigana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. #lobakahayang deuiiihhh ah hestegnya. Sambil kemping kayaknya seru

      Delete
  4. Konon ujung genteng menawan, tapi belom kesampaian kesana,
    Kalau selabintana yg ada perkebunan tehnya bukan yaaa? *lupa soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang deket dengan Curug Cibeureum, Kebun Teh dan Gunung Gede, Ambu. Yang kita bisa duduk-duduk di rumput di bawah pohon pinus

      Delete
  5. Kalo selabintana emang asik buat liburan keluarga. Akuh sering ke sana (gratisan kalo istri lagi meeting). Sebagai penduduk baru di Sukabumi, saya belum ke tempat lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti belum ikut Program Pengenalan Lingkungan ya?

      Delete
  6. baru ke sealbintana saja, lainnya belum pernah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, semoga bisa cepet ditamatin tuh berkunjung ke tempat lainnya :)

      Delete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<