Thursday, October 27, 2016

Alila Solo, Hotel Mewah di Kota Solo



 
Foto: Alilahotels.com

Solo adalah sebuah kota kecil yang hanya memiliki jumlah penduduk sekitar 503. 421 jiwa. Kota ini terletak di Provinsi Jawa Tengah dan bertetanggaan dengan Kabupaten Karang Anyar serta Kabupaten Boyolali di bagian Utara. Hanya dengan satu jam menumpang kereta api lokal dari Jogja, Anda sudah bisa menginjakkan kaki di Solo, kota dengan nuansa humble yang akan mengajak Anda sejenak lupa dengan rutinitas.

Kota Solo ini masih tergolong Kota yang tenang, sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur dari segala kepenatan atau pun sebagai kota pelarian untuk mencari suasana yang tentram, di tambah lagi dengan penduduknya yang sangat ramah sehingga tamu akan nyaman di kota ini.
Photo By : Joanne-khoo. Com

Uniknya di kota solo ini harga makanan sangat murah dibandingkan kota Jakarta atau Bandung. Menurut pendapat beberapa orang, Solo tidak begitu cocok bagi para pemuda karena suasananya yang sangat tenang. Tidak cocok untuk bersosisalisasi karenanya.
Solo terkenal dengan batiknya yang khas, anda dapat berkunjung ke Kampung Batik Kauman. Kampoeng Batik Kauman merupakan pusat kerajinan batik yang berlokasi di dekat Kraton Kasunan Surakarta di pusat kota Solo.

Meski kalau kata lagu … “kota batik ya Pekalongan. Bukan Jogja dan Bukan Solo…”

Solo sekarang sudah menjadi salah satu tempat yang wajib di kunjungi karena kekayaan budayanya akan batik seakan tidak pernah habisnya. Semakin banyak saja para wisatawan yang berkunjung ke kota Solo ini hanya sekedar untuk membeli batik.

Hotel-hotel pun bermunculan di kota ini, salah satu hotel yang paling megah/ mewah adalah Hotel Alila Solo yang tepatnya berada di Jl. Slamet Riyadi No. 562. Alila Solo juga menjadi hotel yang strategis karena lokasinya yang mudah ditempuh hanya 5 menit berjalan kaki dari Solo Square, sedangkan dari Solo Grand Mall dapat dicapai 5 menit berkendara. Jika dari Bandara Internasional Adi Sumarmo hanya 15 menit berkendara untuk sampai di Alila Hotel Solo.



 
Hotel berbintang lima ini paling digemari para wisatawan, karena fasilitasnya yang juga mendukung akan kenyamanan berada di dalam hotel seperti Wifi gratis di seluruh area hotel. Anda juga dapat menikmati kemudahan dengan banyaknya tempat makan dan bar di dalam hotel. Untuk pemesanan silahkan kunjungi situs traveloka.com untuk mendapatkan harga terbaik.

Kamar Hotel Alila Solo menampilkan nuansa khas Solo dengan gaya batik yang elegan, ditambah dengan fasilitas yang mendukung seperti AC, TV layar kabel datar, brankas pribadi, dan area tempat duduk untuk bersantai. Anda juga bisa menikmati pemandangan kota Solo dari dalam kamar.

Hotel ini juga memiliki pelayanan yang sangat baik, siap membantu anda kapan saja 24 jam nonstop, di tambah dengan layanan laundry, antar jemput bandara, anda juga bisa menikmati spa dengan biaya tambahan.

Hotel ini juga memiliki ruangan untuk para tamu yang ingin berbisnis atau hanya sekedar acara pertemuan. Ada juga pusat olah raga di dalam hotel dan di tambah lagi kolam renang out door untuk merelaksasikan tubuh.
Photo By: Gha. Com

Anda tidak perlu khawatir soal makanan, hotel juga menyediakan Epice Restaurant dengan hidangan yang sangat lezat yang bercitrarasakan Indonesia, Barat dan China. Largo Restaurant menyajikan makanan khas Indonesia dan Barat, sementara anda dapat menikmati di Argo Bar, minuman dan makanan ringan dapat anda nikmati di loby dan Executive Lounge.
Apabila anda berkunjung ke hotel ini setidaknya anda bisa menemui beberapa macam tempat wisata seperti, Taman Bale Kambang yang hanya berjarak 2, 2 Km dari hotel, Kraton Surakarta Hadiningrat yang berjarak 5 km dari hotel, Dalem Kalitan hanya 2,5 km dari hotel, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Anda juga harus berkunjung ke beberapa butik yang menjual batik-batik khas Solo seperti, Kampoeng Batik Laweyan yang hanya 2,5 km dari hotel, Batik Semar 1,5 km dari hotel, dan ada juga museum batik yaitu Museum Batik Danar Hadi yang juga tidak jauh, hanya berjarak 3,5 km dari hotel.

Bagi anda yang suka berwisata kuliner anda bisa mampir di restaurant dekat hotel ini. Aneka sajian kuliner tradisional bisa anda jumpai di Pecel Madiun Laris Manis, Roda Restaurant, Warung Spesial Sambal, Wedangan Joglo, Angkringan Solo, Surabi Notosuman, ada juga ramen di Ohsyu Ramen, dan masih banyak lagi yang lainnya.

1 comment:

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<