Wednesday, October 19, 2016

Membaca Buku Majalah Ternyata Berikan Banyak Manfaat




Membaca memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Lewat membaca kita bisa mendapatkan banyak informasi terbaru. Kegiatan menyenangkan ini tidak harus selalu dilakukan dengan membaca buku ilmiah. Tinggal nunggu divonis nggak waras aja kalo bacaannya diktat melulu. Apalagi kalo bacaannya boring program studi baru sama kurikulum. LOL. #curhat


Ada kalanya juga kita disarankan untuk membaca majalah. Hayooo… siapa yang sampai saat ini masih membaca majalah? Honestly, saya sendiri sudah jarang banget baca majalah. Dulu waktu masih kecil sih langganan Bobo, Andaka, Donal Bebek, lanjut ke Gadis dan KawanKu dan kadang-kadang suka ngintip  punya Ibu, Majalah Kartini atau Femina. Bahkan membaca majalah ternyata justru mendatangkan banyak manfaat dan tak kalah hebat dalam memberikan informasi terbaru bagi kita. Nah, apa sajakah manfaat yang akan didapatkan ketika kita rutin membaca majalah? Simak saja pada ulasan di bawah ini.

Manfaat yang bisa didapatkan ketika membaca majalah ini cukup banyak. Beberapa diantaranya adalah seperti berikut ini:

  • Mendapatkan informasi terbaru dari berbagai bidang. Bisa berasal dari teknologi, kesehatan, kecantikan dan sebagainya.
  • Bisa mengusir rasa stress ketika pekerjaan sedang menumpuk atau aktivitas harian sedang menjenuhkan.
  • Menjadi hiburan yang tepat dan bermanfaat dibandingkan dari kegiatan refreshing lainnya.
  • Bisa menjadi bahan bacaan yang tepat ketika merasa kesepian ataupun menjelang tidur.
  • Bisa menjadi kiblat agar kita selalu up to date dalam hal pergaulan dan informasi terkini.

Itulah berbagai manfaat yang akan didapatkan jika kita membaca aneka majalah pada waktu luang. Dengan adanya berbagai manfaat ini apakah ada yang masih ragu untuk tidak membacanya?

Sekarang ini toko buku online pun majalah tersedia dalam berbagai macam tema. Ada yang berisi tentang teknologi, kesehatan, ataupun seputar hobi lainnya. Nah, karena itulah sebaiknya kita pilih bacaan sesuai dengan keinginan aja. Nggak usah terlalu maksain pengin keliatan keren baca majalah otomotif padahal nggak paham sama sekali, bahkan nggak suka. Karena membaca bacaan yang sesuai dengan selera tentu lebih menyenangkan dan bisa menghibur diri. Jika kita memiliki ketertarikan pada banyak bidang bacaan, disarankan untuk memilih majalah yang bersifat umum aja. Sebab majalah yang umum biasanya memuat berbagai macam informasi dari segala bidang.

Satu rahasia saya adalah bahwa membaca majalah juga nggak mesti dibaca ketika masih baru aja. Sekarang ini banyak orang yang lebih suka membaca majalah bekas yang sudah lama terbit. Alasannya karena membaca majalah bekas menyenangkan dan bacaannya lebih lengkap. Saya sendiri dulu suka dapat ‘lungsuran’ majalah bekas dari sepupu. Terus karena saya tinggal di kampung, jadi saya memang hanya bisa mengakses majalah bekas. But for me, nggak masalah kok sejauh informasinya bermanfaat.

Nah, Kalo kamu tertarik membaca majalah bekas juga tak masalah. Namun pastikan kita tepat dalam memilih majalah bekas yang akan dibeli. Cara memilih majalah bekas yang tepat adalah seperti berikut:

  • Belilah majalah bekas yang kondisinya masih bagus. Tidak hanya tampilan luarnya saja tapi pastikan halaman yang ada benar-benar lengkap.
  • Usahakan memilih majalah bekas yang menyimpan aneka informasi menarik untuk dibaca.
  • Karena sudah bekas, sebaiknya cari majalah yang dibanderol dengan harga murah. Dengan cara ini kita bisa mendapatkan majalah bekas murah dalam jumlah lebih banyak.

Itulah berbagai tips untuk memilih majalah bekas yang masih layak untuk dibaca. Meskipun bekas, tidak berarti majalah tersebut sudah tidak layak untuk dibaca. Justru sebaliknya kadang masih bisa memberikan informasi menarik untuk kita. Kadang-kadang kalau dalam perjalanan jauh suka ada pedagang yang menjual majalah bekas. Beli aja. Majalahnya bisa nambah info untuk kita, at least hiburan di perjalanan, sementara uangnya pasti sangat bermanfaat bagi mereka. Kadang juga sambil antri di salon, nunggu masker rambut kering bisa enjoy sambil baca majalah, toh? Killing the time with knowledge.


Membaca majalah sebaiknya nggak hanya dibiasakan untuk orang dewasa saja. Dianjurkan juga untuk dibaca oleh anak-anak yang sedang dalam tahap pertumbuhan dan perkembangan. Sebab dengan membaca majalah mereka akan mengetahui berbagai informasi terbaru yang menarik. Namun pastikan mereka hanya membaca informasi yang benar dan sesuai dengan usia mereka. Memberikan majalah khusus anak-anak mungkin adalah cara terbaik. Huhu… apa kabar majalah anak di jaman serba digital sekarang yaaa?

Nggak usah ragu lagi, meski gossip berseliweran di timeline masih mending baca majalah. Lebih manfaat daripada ghibah yang penuh mudharat. Eh padahal di majalah pun suka ada gossip. LOL. Bagi kamu yang ingin merasakan manfaatnya mungkin bisa dimulai dari sekarang. Caranya tentu aja dengan membaca aneka majalah yang dibeli sesuai dengan kesukaan. Kalau sayang uangnya ya beli majalah bekas aja yang jauh lebih terjangkau. Apalagi majalah bekas belum tentu kualitasnya buruk. Kalau udah nggak dibaca lagi, masih banyak lho orang-orang yang membutuhkan informasi dan dengan senang hati menerima sumbangan majalah bekas. Berbagi itu membahagiakan dan mengayakan!

4 comments:

  1. Terakhir baca majalan kapan yahh? Hehe.... lama bngt. Itu aja majalah dpet kasi dri istrinyaa temen kakak. Xoxoxooxo

    ReplyDelete
  2. Dulu langganan majalah parenting dan ke bantu banget tapi berhubung sekarang ada yang online jadi berhenti langganan deh heehe.

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<