Friday, December 16, 2016

5 Tips Memilih Tas Pesta



Sejak beberapa tahun terakhir saya emang kerap dapat undangan. Entah itu undangan pernikahan, akikahan, atau sekedar undangan rapat. LOL. Tapi terkadang saya suka ngerasa salah kostum. Gimana enggak, saya anaknya males banget pergi ke pesta dengan tujuan kondangan, kalo pesta sekedar beberapa orang aja sih suka banget. Tapi honestly saya nggak suka kondangan. Apalagi minset masyarakat kita kan kalo mau kondangan harus pake kostum tertentu. Saya makin nggak suka.

Lambat laun saya mulai ngerasa saya terlalu jauh tertinggal arus. Meski saya sendiri anaknya nggak suka ikut arus , tapi sesekali nggak apalah. Itung-itung menyenangkan orang yang ngundang. Akhirnya saya beli beberapa baju pesta. Saya mulai perubahan dari gaun yang waktu itu masih saya padu padankan dengan sneakers dan tas blacu. Hingga sekarang saya sudah mulai mau pakai kebaya dan kain lilit dengan sepatu flat dan tas kecil. Nah, salah satu yang jadi perhatian saya adalah tas. Saya nggak bisa pergi tanpa tas. Entah untuk sekedar menyimpan ponsel, dompet atau kartu identitas hingga menyimpan tumbler mengingat kalo di pesta orang sukanya menyediakan AMDK. AMDK adalah hal lain yang membuat saya tidak menyukai pesta.

Nah, sepertinya saya juga seperti perempuan kebanyakan yang selalu memperhatikan tas ketika bepergian, termasuk ke pesta. Kira-kira seperti apa sih tas yang cocok untuk dibawa ke acara pesta menurut kebanyakan orang?

1. Tas kecil (clutch)
Biasanya tas wanita yang bentuknya kecil ini yang biasanya dibawa saat menghadiri pesta. Nama atau istilah tas ini adalah clutch. Meski bentuknya kecil tapi sangat penting untuk menunjang penampilan.

Di dalam tas kecil ini kita bisa letakkan dompet maupun peralatan make up. Jadi sesampainya di tempat acara, kita bisa periksa lebih dulu penampilan kita. Kalau misalnya ada riasan wajah yang perlu diperbaiki, kita bisa ambil make up yang kita bawa untuk memperbaiki tatanan riasan di wajah. Alat make up di dalam tas sih yes, but not clutch for me. LOL.

2. Tas model wristlet
Selain tas clutch, yang juga sering dibawa saat pesta adalah tas wristlet. Bentuk tas ini tak jauh beda dengan clutch. yang membedakannya hanyalah adanya tali atau rantai. Jadi kalau tas model clutch itu berarti harus kita genggam saat membawanya, tapi untuk tas jenis wristlet ini bisa disandangkan di lengan maupun bahu. Masih masuklah sama saya tas beginian asalkan perginya sebentar aja dan bawa mobil. Jadi saya bisa nyimpan barang-barang di mobil.

Contoh tas model wristlet seperti di atas ini. Modelnya elegan dengan warna yang mewah. Yang jual tas handbag pesta mewah itu di MatahariMall.com. Harganya cuma Rp 90.720 saja. Udah termasuk diskon sebanyak 32 persen. Kalau harga normalnya di atas Rp 100 ribuan. 

Tas Garucci TRY 4042 ini dibuat dari bahan sintetis dan terlihat begitu fashionable. Ukuran tas cantik ini adalah 24x5x14 cm. Serasa pas untuk dibawa pesta.

MatahariMall.com sebagai tempat jual tas handbag pesta mewah banyak dipilih orang karena menyediakan banyak ragam tas pesta sesuai pilihan. Diskon yang diberikannya pun sangat menarik. Pembeliannya pun mudah. Jadi tak perlu repot lagi misalkan ingin membeli tas online, tinggal pilih yang ada di MatahariMall.com itu dan lakukan pembelian.

3. Perhatikan model tas
Dalam memilih tas yang tepat untuk pesta itu perlu diperhatikan model atau desainnya. Jika menurut kita, tas itu memang cocok untuk dibawa saat menghadiri acara formal, maka tas tersebut pantas dibeli.

Selain melihat model atau desain tas, perhatikan juga apakah model tas tersebut sesuai dengan karakter kita. Sebab ada kalanya ada tas yang modelnya bagus tapi tidak sesuai dengan karakter pemakainya. Sehingga rasanya menjadi kurang pas.Ya, beli tas juga teuteup kudu yang 'gue banget', dong.

4. Sesuaikan dengan anggaran/budget yang tersedia
Sebelum melakukan pembelian tas online itu sebaiknya kita sudah punya patokan berapa uang yang akan dibelanjakan. Dengan begitu budget belanja kita akan sesuai, tidak berlebihan.

Apalagi kaum hawa itu sering gelap mata kalau sudah melihat barang bagus. Dengan menetapkan terlebih dulu berapa budgetnya, misalnya Anda ingin beli tas pestas dengan ahrga Rp 100.000-an, Rp 200.000-an, Rp 500.000 atau bahkan Rp 1 jutaan. Nah, baru setelah itu cari model tas pesta yang sesuai dengan anggaran tersebut.

5. Warna tas
Ya ini juga tips yang penting diperhatikan. Sebagai salah satu elemen penampilan, tas juga mesti dipadu-padankan dengan pakaian yang kita kenakan. Kalau tas yang diminati itu memang dirasa pas dengan pakaian atau baju yang kita punya, langsung saja untuk mengordernya.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih tas pesta yang tepat. Sekalipun acara pesta itu tidak mesti setiap hari ada, tapi tetap penting untuk memiliki tas yang cocok digunakan di waktu tersebut. Biar kalau ada acara pesta, kita tidak kelabakan sendiri untuk memakai pakaian dan tas yang sesuai.

Nah, kalo cita-cita saya sih tetep pengin beli tas pesta yang muat alat make up, ponsel dan tumbler kecil. Kalo kamu gimana?

1 comment:

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<