Saturday, February 25, 2017

Kabar Bahagia untuk Para Jomblo


 
Foto: Pinterest

Ada yang masih percaya bahwa single itu pilihan, jomblo itu nasib? Poor you! Jadi jomblo nggak sesedih yang dibicarakan orang-orang. Nggak selebay yang dibicarakan di media-media. Menjadi seorang jomblo bahagia berkaitan erat dengan persepsi pribadi kamu mengenai status jomblo itu sendiri. Kalo kamu berpikir bahwa jomblo adalah hal yang menyedihkan maka hal itu akan benar - benar terjadi. Karena sebetulnya kamu bahkan bisa menjadi jomblo yang lebih bahagia daripada mereka yang bertatus berpasangan atau taken.


Kamu ingat lagu yang populer beberapa tahun lalu yang dipopulerkan Oppie Andaresta? Liriknya secara sederhana mengatakan bahwa menjadi jomblo itu baik - baik saja dan tentunya jomblo juga bahagia. Berdasarkan lirik lagu Single and  Happy yang dinyanyikan oleh Oppie tersebut ada beberapa kalimat menarik yang perlu kamu para jomblo ingat agar hidup kamu selalu happy.

“aku baik - baik saja, menikmati hidup yang aku punya...”

Sehingga jika kamu masih jomblo saat ini, persepsikan bahwa kamu baik - baik saja kok dengan status jomblo kamu. Kamu tidak perlu merasa bahwa jomblo sudah pasti punya kehidupan yang menyedihkan dan kesepian. Justru dengan status jomblo kamu bisa benar - benar menikmati hidup dengan bebas tanpa dibatasi oleh siapapun. Kadang kamu hanya sedih jika memikirkan dan selanjutnya pendapat orang lain jika jomblo adalah status yang menyedihkan. So, sekarang buang jauh - jauh persepsi itu dalam pikiran kamu karena kamu baik - baik saja.

“Hidupku sangat sempurna...”

Kamu nggak perlu merasa nggak lengkap hanya dengan status kamu yang masih jomblo. Karena kesempurnaan hidup nggak didapat dengan mempunyai status berpasangan. Singkirkan persepsi untuk menjadi sempurna kamu perlu pasangan, karena tanpanya pun kamu masih memiliki banyak orang yang mencintai kamu.

“Mengejar mimpi indah bebas lakukan yang aku suka”

Jadi jomblo adalah saat tepat untuk mengejar mimpi - mimpi kamu yang selama ini kamu inginkan. Di saat jomblo pula kamu bebas melakukan apapun yang kamu suka tanpa dibatasi dengan sebuah hubungan. Dengan kebebasan yang kamu dapat tentunya kamu bisa berbahagia dan cukup dengan dirimu sendiri. Jadi para jomblo, lakukan hal yang kamu suka selagi masih jomblo dan arayakan kebebasanmu.

“Berteman dengan siapa saja I’m single and very happy”

Pada beberapa kasus, seringkali ketika kamu sudah berstatus pasangan kamu nggak lagi bebas menentukkan jalan hidup kamu. Bahkan untuk berteman aja kamu harus membatasinya untuk menjaga hubungan kamu dengan pasangan tetap akur. Saat jomblo kamu tentunya bebas menentukan siapa temanmu tanpa harus mempertimbangkan apa kata pasangan kamu. Terakhir tanamkan persepsi bahwa single itu happy. Hanya dengan merubah persepsi tersebut kamu akan bahagia, karena bahagia itu datangnya dari diri kamu sendiri bukan orang lain.
In my own case, saya jomblo dari lahir sampai ketemu dengan HB yang meyakinkan saya untuk nggak jomblo lagi. Meyakinkan saya untuk menerima orang lain dalam hidup saya. Untuk mengakhiri keyakinan bahwa sendiri lebih baik daripada berdua. So, untuk kamu para jomblo nggak ada salahnya untuk memberikan hadiah untuk diri sendiri dan buat dirimu bahagia.

Saya mau bagi-bagi a good news nih. Bulan Februari ini, kebetulan Electronic Solution melalui toko onlinenya ES.id menawarkan gratis voucher For Him & For Her yang bisa kamu pakai untuk diri sendiri. Dengan gratis voucher kamu bisa mendapatkan hadiah untuk diri sendiri dengan potongan yang besar. Gratis voucher ES.id ini bisa kamu cek disini dan untuk produk lain dari ES.id selengkapnya bisa kamu cek disini. Segera beli hadiahmu dan jadilah jomblo bahagia! Cheers!

... keep your chin up and be happy!

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<