Tuesday, March 14, 2017

Inspirasi Hadiah untuk Si Dia di Priceza





Akhir-akhir ini saya pengin banget ngasih hadiah buat HB. Awalnya karena gelang owl hadiah dari HB ilang di tengah jalan. Terus HB udah ngasih hadiah yang priceless buat saya, meski HB sendiri adalah hadiah dari Tuhan. Alahsiah... semoga dia nggak baca. Bisa kembang kempis idungnya. Dan lagi dia lagi nyiapin hadiah yang banyaaaaaaak buanget buat saya. Jadi ya udah saya searching hadiah yang cocok buat HB.


Cari hadiah buat laki-laki emang saya akui lebih susah daripada perempuan. Apalagi kayak HB yang warnanya cuma satu tone. Gelap. Baju dia kalo nggak hitam, abu-abu, navy. Baju putihnya cuma baju koko, kaos yang saya cetak sendiri buat dia sama kemeja putih yang baru dipake sabtu kemaren. Tapi ternyata setelah saya list, banyak juga hadiah yang bisa saya kasih ke HB.

Sepatu Running

Lari-larian sekarang lagi ngetren. HB sejak bertahun-tahun silam berniat untuk olah raga, khususnya lari. Doi sempat ikutan futsal, tapi pulang malah ngeluh-ngeluh aduh alah. Abis itu nggak pernah gerak lagi. Akibatnya badannya membengkak. Eh, bukan dhink, perutnya aja yang bengkak.Abisnya dia bisanya cuma lari-lari di pikiranku aja sih. Bengkak dah tu perut.

Jadi saya emang berniat beliin HB sepatu running bukan hanya karena lagi ngetren, tapi terlebih dahulu melihat dari sisi kebutuhannya dulu.  Selain dari sisi kebutuhan, kita juga perlu memperhatikan dari sisi budget. Bisa aja barang yang sedang tren harganya cukup mahal dan kita bisa mencoba mencari barang aksesoris pengganti yang mempunyai fungsi serta manfaat yang sama dengan harga yang lebih murah. 



Saya dapat rekomendasi sepatu running merek Nike di Priceza. Harga di Matahari ternyata paling murce seseantero market place yang ada.

Selain mempertimbangkan harga, saya juga pertimbangkan dari ukuran yang pas. Soalnya saya pernah pengalaman beli sepatu buat HB malah kegedean -______-

Gitar Klasik

Kalo cerita soal gitar, saya jadi merasa melayang ke masa lalu. HB mengaku kalau gitar yang dia punya itu warisan dari Si Embahnya. LOL. Klasik banget kan? Meski bodynya udah keriput dan bikin suaranya kadang melancong kemana-mana tapi tetep aja dipake sama HB. Gitar itu juga yang jadi andalan dia buat bikin PR. Jadi gara-gara dia pernah merekam suaranya sendiri mencover lagu dari Secondhand Serenade, saya jadi keterusan minta coverin lagu-lagu. Tapi sekarang udah nggak pernah lagi. Nyanyi-nyayi sama tebak lagu via telpon juga udah nggak pernah lagi. Kami terlalu sibuk dengan urusan duniawi. #cedi


So, saya berniat membelikan dia sebuah gitar. Setelah cari-cari di Priceza Indonesia, saya dapat rekomendasi sebuah gitar klasik merek Yamaha. Harga termurah ada di Elevania. Ini udah plus covernya juga. Harapannya nanti gitar ini bisa jadi pelipurnya HB kalau lagi bosen. Syukur-syukur bisa jadi wadah untuk berkarya.

Mesin Cuci

Kalau kata beberapa orang sih ini hadiah yang aneh. Masak iya ngasih mesin cuci. LOL. Jadi ceritanya HB ini emang demen banget nyuci. Katanya sejak masa sekolah dia selalu terbiasa nyuci bajunya sendiri. Sampai sekarang juga kalau lagi sempat pasti dia akan nyuci di weekend. Nah, sementara saya sendiri nggak suka nyuci. Bahkan nggak bisa nyuci atau tangan saya bakal melepuh terus badan masuk angin. Jadi dengan memberikan hadiah sebuah mesin cuci, saya akan membantu meringankan tugas HB kelak. Akur, kaaaaannn?


Nah, menurut rekomendasi dari beberapa kawan, mesin cuci dengan open load merek samsung ini sangat direkomendasikan. Apalagi keringnya bisa sampai 90% jadi nggak bikin jemuran bau karena nggak kering. Makenya juga gampang, tinggal cemplung-cemplung terus tungguin deh. Selesai. Oal harga ternyata hampir sama di beberapa market place. So, saya mungkin harus pilih-pilih lagi nih dari sekian banyak market place yang ada.

Carrier

Saya mendambakan bisa bertualang bareng HB. Selama empat tahun bareng-bareng, petualangan kami paling berakhir di Gunung Kidul, Kaliurang, Parangtritis, Maribaya, atau Ciwidey. Dia baru punya satu mini carrier, so nggak ada salahnya kalau saya belikan dia carrier beneran. Jadi nanti kami bisa berbagi beban. Di carrier saya cukup berisi sleeping bag, baju ganti dan logistik. Sementara carrier dia bisa diisi tenda. Haha. Biar berat. Dia kan anaknya tangguh dan bertanggungjawab. Cocok diberi beban berat.


Carrier juga akan berguna kalau kami mudik. Yeay... saya akan punya istilah mudik kelak. Senangnya membayangkan mudik dengan gaya santai backpakeran. Kata HB, bepergian dengan membawa carrier lebih gampang daripada bawa travel bag. Ya okelah karena selama ini juga dia yang sering bawain carrier saya di kereta atau di kapal. LOL.

Kamera

Saya semakin ke sini semakin merasa egois. Bahwa saya pengin ngasih hadiah buat Hb yang ada keuntungannya buat diri saya sendiri. LOL. Saya pengin ngasih dia kamera supaya bisa bikin foto yang bagus. Supaya bisa motoin saya, dan bantu karir saya sebagai blogger biar makin profesional. Halah.


Lagi musim kamera yang mungil dengan kekuatan maksimal. Jadi saya pilih itu biar enak dibawa-bawa dan nggak ribet. Menemukannya juga as simpel as menjetikkan jempol via aplikasi Priceza Indonesia. Luar biasa.

Wind Breaker Jacket

Sebenarnya HB udah punya jaket wind breaker sih. Tapi saya nggak suka dia pakai warna itu. Kurang pas aja. Terus saya iseng-iseng cari jaket lagi. Tapi entah ini wind breaker atau enggak yang jelas saya nemu yang harganya recommended banget dan tinggal ditanya-tanya aja nanti sama CS-nya. HB pengin jaket yang bahannya nggak kaku gitu. dia suka yang lemes. Makanya saya anaknya suka lemes-lemesan biar dia suka. #naon!


Terus saya cari-cari jaket yang ada biru-birunya. Bukan apa-apa biar matching sama carrier saya. Saya juga nanti beli jaket yang biaru.  Jadi walau pun beda merek tetp keliatan kalo couple-an norak bergembira gitu.  

Jam tangan

sebenarnya HB pernah punya jam tangan. Tapi dia saking baiknya malah dikasih ke orang lain. Entah siapa deh lupa, padahal saya inget banget itu jam belinya penuh perjuangan. Bukan karena mahal, tapi karena berburu dikonan. LOL.



Nah, saya suka liat HB pake jam tangan. Keliatan kece gitu. haha. Tapi lagi-lagi saya harus liat perbandingan harga antara jam yang satu dengan lainnya. Aksesoris seperti jam tangan, saya juga bisa dapat di website Priceza Indonesia dan menariknya adalah selalu ada fitur perbandingan harga.

Keunggulan Priceza Indonesia salah satunya memang dia membandingkan harga dari beberapa market place. Jadi kita bisa dapat harga yang terbaik. Nggak perlu download aneka market place, terus bolak balik ngecek sana sini. Ribet, makan kuota internet, dan pastinya makan space memory ponsel.

Kecanggihan lain dari Priceza Indonesia yaitu kita bisa memilih filter pencarian supaya lebih spesifik. Kriterianya mulai dari kategori item, brand, merchant (kalau emang kita mau spesifik belanja dimana), harga, dan pengin dilist mulai dari yang paling popular, yang murah, atau yang mahal. Semua komplit. 



Aplikasi Priceza kini lebih baik! Saya sudah beralih ke Priceza dengan fitur yang bervariasi dan lebih cepaat dalam mencari harga dan produk. Hebatnya lagi, aplikasinya tanpa iklan. So, download aplikasinya sekarang! Klik untuk bisa melakukan download aplikasi Priceza via App Store  atau download aplikasi Priceza via  Google Play.

Jadi baiknya, hadiah buat HB yang mana duluan yaaaaa?

6 comments:

  1. Tas Carrier Outdoor nya keren tuh kak ^_^ ksh itu aja.

    Saya juga mau punya tas keren kayak gitu... bgs nya minta kesiapa ya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minta sama Tuhan, niscaya akan ada jalannya. Halah. Hihi

      Delete
  2. jadi pingin belanja di priceza nih mbak

    ReplyDelete
  3. Hmmmm enak nih aplikasinya mbak. Nggak perlu bolak balik ngecek harga, tfs mbak.

    ReplyDelete
  4. ini yang diperlukan oleh para ibu, daripada cape nawar mending bandingin harga dulu hihi

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<