Thursday, June 22, 2017

#RGHBJourney 14: Tying The Knot [ + MINI GIVEAWAY]


Dunia saya memasuki musim panas terik ketika lebaran. Mulai dari gangguan petasan yang selalu bikin ibu saya kaget. Kerepotan ngurusin printilan-printilan kue lebaran sampe beberes yang tiada pernah usai. Juga tentang harga-harga yang melambung tinggi. Tentang bulan puasa yang saya sia-siakan. Sampai yang paling default adalah pertanyaan-pertanyaan orang tentang kapan saya mengakhiri masa lajang. 😭😭😭


Memilih single sampai quarter life bagi perempuan kampung memang agak anomali. Tapi bukan saya kalau nggak bangga sebagai anomali. Tapi ketika pertanyaan mereka itu udah sampai level julid dan terkesan sangat ingin merangsek masuk ke dalam kehidupan pribadi, saya nggak bisa sekedar tutup telinga. Mereka pede banget ikut campur, dan merasa hidupnya paling sempurna. πŸ”Š

Awalnya saya merasa niat mereka mulia karena mengingatkan saya bahwa siklus biologis perempuan beda dengan laki-laki. Kalau sudah lebih dari 35 tahun belum juga punya anak udah nggak sehat lagi dan sampai level bahaya untuk hamil. Endebrew... Endebrew.

Yague juga taulah yaaa soal siklus hidup, kesehatan, saya kan bukan orang yang malas cari informasi atau minimalnya info yang berhubungan sama diri sendiri. Situ udah paling oke dengan... Asudahlah.

Ada lagi yang mulutnya pengin disumpel sendal swallow banget yang bilang bahwa semakin tinggi level pendidikan seorang perempuan​ maka semakin susah dapat jodoh. Ada juga yang bilang kalau saya terlalu pemilih. Ada juga yang bilang laki-laki pada takut sama saya. Whatttt... Jadi selama ini saya nggak pernah pacaran dikira saya nggak laku, atau pilih-pilih? Atau saya kena kutukan karena memilih sekolah terus?


FYI, ketika mereka bicara seperti itu dengan makin buas dan sarkas saya tengah sibuk menata hati saya untuk menerima pacar pertama dan terakhir saya. Tsaaaah. Ya mereka tau apa sih tentang hidup saya? Pilihan saya yang buat, saya yang menjalani. Kok situ yang repot. Situ ambil peran dalam nyekolahin saya? Ikutan ngasih makan untuk memperpanjang umur saya. Ngasih saya kebebasan menerima pergaulan dan informasi demi kemerdekaan berpikir saya?

So, kalau ada yang nasibnya seperti saya sejak beberapa tahun terakhir, antepkeun weeeee. Udah anggap aja kentut lewat. Lama-lama mereka jengah kok. Menikah bukan karena cibiran tetangga atau tuntutan usia. Menikah karena sudah siap jiwa raga itu yang utama. Serahkan diri aja sama Tuhan. Kalau emang belum waktunya dikasih jodoh ya mau gimana lagi? Mau nyogok Tuhan? Semua kan udah ada dalam rencana indah-Nya, Gurl. Staikullah!!

Alhamdulillah, saya sampai pada masa dimana saya mantap melangkah dan menyudahi petualangan solo saya. Bareng HB yang nyaris lima tahun terakhir membersamai insyaa allah saya lebih percaya diri dengan yang namanya rejeki dan takdir Ilahi. 

Baca juga: Tentang Siapa HB

Perjalanan saya bersama HB sering saya tulis juga di blog ini. Kadang ada yang alay, tapi lebih banyak yang rasional. Proses pemantapan diri ini kami mulai di awal tahun 2017. Semuanya berlangsung sangat cepat. Dan lagi-lagi saya menuliskan cerita kami sebagai catatan dan kenangan untuk dibaca di kemudian hari. Di blog ini, selain di dalam dada kami masing-masing.



Saya, HB dan keluarga sepakat untuk nggak menggelar acara besar-besaran semacam royal weddingnya anak Sri Sultan. Takut jalanan macet. Enggak juga menyiarkannya di tivi-tivi nasioanal, takut pada patah hati. LOL. 

Di tahap ini saya benar-benar baru paham tentang bagaimana teman tidak menyakiti teman lain dengan perspektifnya yang dipaksakan ke orang lain. Terima kasih untuk teman-teman yang nggak memaksa untuk minta diundang karena kami memang TIDAK MENGUNDANG, kami hanya minta didoakan. Jadi jangan baper semacam kok-gue-nggak-diundang. Terima kasih yaaa yang udah memahami keputusan dan pilihan kami πŸ€—πŸ™

Terima kasih untuk yang selalu mendokan. Terima kasih untuk yang enggak pernah nyinyir dan memaksa bahwa setelah menikah harus langsung hamil padahal itu mah gimana rencana Tuhan. Terima kasih untuk yang enggak pernah bertanya "kapan" yang sering berakhir menyakitkan. Terima kasih untuk yang nggak nyinyir dengan keputusan kami untuk nggak menggelar pesta dengan alasan sekali-seumur-hidup-loh. Bahwa momen sakral harusnya dinikmati, bukan dibuat stress. πŸ’†

Semuanya diukur aja ya dari diri sendiri dulu kalau terlalu banyak diinterupsi kehidupannya rasanya gimana. So, terima kasih untuk kalian teman-teman sejatikuuuuuu. Yang benar-benar paham dan mengerti bagaimana hidup berdampingan dengan damai yang seharusnya ❤❤❤

Kami hanya mengharapkan doa restu dan segala harapan baik bagi chapter kehidupan kami selanjutnya. Diantarkan dengan doa-doa itulah kami akan semakin mantap untuk tying the knot dan menempuh hidup yang happily ever after. Bahagia, sampai ke surga adalah tujuan kami. Bahagia dalam cinta dan setia.

So, dalam kesempatan ini kami ingin berbagi kebahagiaan sekaligus mengharapkan doa tulus dari kawan-kawan sekalian. Dengan menggelar giveaway buat seru-seruan, semoga nggak kalah daripada keberadaan pesta yang kami belum mampu adakan dan mengundang semua kawan-kawan sejagat raya.

Caranya gampang banget:

1. Giveaway ini digelar sampai 10 Juli 2017
2. Follow instagram dan twitter @vitarinda dan juga @winatatopan . Kasian ini pacar saya followernya baru dikit kaaaaan. (Ini harus ya)
3. kalau bersedia, pleaseeee like page saya Rinda Gusvita dan anak kami Vito Buku
4. Komentar di bawah postingan mana pun yang berlabel #RGHBJourney
5. Boleh berkomentar sebanyak-banyaknya dengan berbagai akun pun boleh. Bebas.
6. Pastikan komentar hanya yang bernada positif yaaaa. Jangan menyinggung SARA juga.
7. Pemenang akan diundi, jadi semakin banyak komentar peluang menangnya semakin banyak. Satu orang hanya berhak menang satu kali tapi yaaaa. Undiannya pakai manual aja ala ala arisan bulanan.
8. Pemenang harus punya alamat pengiriman hadiah di Indonesia.
9. Insyaa Allah pemenang akan diumumkan pada 17 Juli 2017.

Gampang kan rulesnya? Intinya di sini kita hepi-hepi aja sih. Lemesin aja shay.

Hadiahnya apa dong?

Ada sih, tapi nggak banyak πŸ˜‚
❤ 2 pulsa @50.000
❤ 1 sendal Eiger
❤ 1 Buku Kado Pernikahan  untuk Istriku
❤ Hiasan dinding etnik Lampung

Sementara yang ada itu dulu sih. Belum sempat belanja-belanja. Nanti kalau peminatnya banyak siapa tau saya lebih semangat beli hadiahnya. Hehehe. Anaknya butuh endurance banget.

Last but not least, saya dan HB mohon doa dari kawan-kawan semua agar rencana kami lancar dan berkah, kami bisa melalui kehidupan baru bersama-sama ini dengan sebaik-baiknya. Mulai satu Juli dua ribu tujuh belas ini kami saling belajar, saling support dan saling membahagiakan serta menebarkan kebahagiaan juga bagi semesta.

... dan boleh banget kalau mau share info ini di media sosial kamu dengan men-tag saya dan HB serta minimal 3 orang temanmu. Jangan lupa gunakan tagar #RGHBJourney. Pernikahan harus disebarluaskan yakan? 😍

Ayo dooong pada ikutaaaan! Ditunggu partisipasinya yaaaaa. ❤❤❤

With love,
Calon Penganten

24 comments:

  1. Ikut, ikut giveaway nya. Seru nih, mau nikah tp bagi2 rejeki juga. Semoga semua lancar dan jadi keluarga yg samawa ya mbak πŸ˜‡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, aamiin yaa rabb. Terima kasih Mbak. Harus ikutan dong biar makin seruuuuu 😘😘😘

      Delete
  2. Pengantin Anyar nih, udh buat GA, mantep, oh iya mbak, mau tanya, bisa komen pake name/url kah ?

    Salam #DuniaFaisol
    Faisol(dot)id

    ReplyDelete
  3. Pengantin Anyar nih, udh buat GA, mantep, oh iya mbak, mau tanya, bisa komen pake name/url kah ?

    Salam #DuniaFaisol
    Faisol(dot)id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kok. Komplit. Hehehe. Ayo ramein

      Delete
  4. wah, barakallah atas rencana mulianya.
    semoga lancar dan awet jodohnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, aamiin yaa rabb. Makasih mbak ❤

      Delete
  5. Wah, congrats mbak. Semoga lancar sampai hari H

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Tengkyuuuuu mbaaaaak 😘

      Delete
  6. aamiiin... semoga lancr yaaa smoga samara.. ^^

    ReplyDelete
  7. Semoga lançar sampai hari H, semoga jadi acara seru dan membahagiakan :)

    ReplyDelete
  8. Semoga dipermudah segala urusannya ya sis, sampai kelak menuju kebahagiaan yang hakiki

    ReplyDelete
  9. semoga semua rencana berjalan lancar dan berkah yaa.. amiiin.. salam kenal :)

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah, semoga berkah dan lancar sampai hari-H mba ^^

    ReplyDelete
  11. Barokallah Rinda semoga berkah dan lancar prosesnya

    ReplyDelete
  12. sangat menarik sekali bu. komentar paling menarik dan terbanyak gimana

    aku pengen ikut karna syaratnya sangat gampang hahaha..

    salam kenal dari grup WA nih hehe

    Mukhofas Al-Fikri

    ReplyDelete
  13. Nihla mau ngikut kaka calon penganten dikampung. Muehehhee.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  14. Kyaaa mau banget sendalnya hihi. Udah follow semua ya kak sama komennya juga, semoga lancar sampai hari Hnya dan diberkahi perjalanan barunya nantiii. Aamiin. :) ❤❤

    ReplyDelete
  15. Asyik, penganten bagi-bagi hadiah

    ReplyDelete
  16. Gw belum ngucapin selamet ya rin, walopun udah maap2an pas halalbihalal, haha.. Oke gw ucapin disini aja sembari berharap menang giveaway, wkwkwk.. Barakallahulakuma wa baraka 'alaikuma wa jama'a baina kuma fii khoir.. Selamat berlomba untuk saling mengalah, saling mencinta, saling bersabar sbagai wujud rasa terimakasih. Smoga selamanya sampai aki ninik yaa, aamiin.. Bolelah follow blog gw juga..

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<