Tuesday, July 11, 2017

Memilih Dompet Wanita yang Fungsional

 
Bagi seorang perempuan, dompet merupakan salah satu kebutuhan. Bukan sekedar untuk bergaya, tapi dompet  memang fungsional. Terkadang perempuan hanya butuh keluar rumah ditemani dompetnya, tapi tidak bagi saya. Dompet bagi saya adalah tempat untuk menyimpan rupa-rupa kartu hingga uang. Untuk bepergian, tentu saya memilih tas. Tas yang muat untuk membawa dompet di dalamnya.


Dompet wanita sekarang ini muncul dengan bermacam ragam. Mulai dari bahan baku, bentuk, warna, sampai kualitasnya berbeda-beda. Ada juga dompet wanita murah dan ada yang mahal, tapi harga produk pun nggak lagi menjamin kualitas. Tinggal pintar-pintar kita aja untuk memilihnya.

Percaya atau enggak, dari dompet orang lain bisa menebak kepribadian kita. Nggak perlu beli dompet bermerek dan mahal tapi semua bergantung gimana kita memilih dompet yang bakal membuat penampilan kita semakin memesona.  So, bukan sekedar baju, kerudung, sepatu dan tas aja yang harus kita pilih dengan rinci. Dompet juga demikian. Nah, berikut adalah tips memilih dompet buat kamu yang suka galau.

Pilih Ukuran sesuaikan kebutuhan

Kalau kamu suka naruh dompet di saku celana, pilihlah dompet lipat yang kecil. Dompet yang terlalu besar akan bikin kamu nggak nyaman. Kalau kamu suka masukin segala macam benda, ya pilih aja yang model panjang dengan resleting untuk menyimpan koin dan barang berharga lainnya.



Pilih Bahan dompet Terbaik

Bahan baku terbaik adalah kulit. Tapi ya emang mahal. Ada harga, ada rupa. Dulu saya nggak suka apapun yang berbahan baku kulit asli karena kebanyakan masih bau dan butuh perawatan khusus. Tapi sekarang bahan baku kulit sudah diolah sedemikian rupa sehingga lebih awet dan mudah dibersihkan dan disimpan. Dompet berbahan baku kulit lebih awet, keren, elegan.

Kalau memang nggak suka kulit, atau terlalu mahal ya pilih aja yang sintetik. Bahan ini selain murah juga nggak rewel. Mudah dibersihkan. Ada juga kok bahan sintetik yang awet. Ya kalau udah bosan malas juga kan pakai dompet yang sama lama-lama. Kalau saya sih yang penting bahannya mudah dibersihkan. Kalau kayak suede itu saya kurang suka.

Pilih warna bahan yang netral

Ini cukup sulit bagi perempuan karena yaaaa beda dengan laki-laki yang kebanyakan hidup dengan warna earthy, kebanyakan perempuan hidup dengan penuh warna-warni. So, kalau hari ini pakai baku hijau, nggak mungkin harus rela repot-repot ngeluarin semua barang dari dalam dompet warna pink fanta. Bisa-bisa banyak yang kececer terus malah hilang.


Kalau saya, pemilihan warna dompet tetap harus yang netral supaya tetap masuk dalam suasana apa aja dan dimana aja. Warna netral juga cenderung terlihat lebih elagan dan juga cocok untuk suasana formal.

Pilih model dompet sesuai karakter

Kalau kayak saya yang semua kartu harus siap sedia, saya memilih dompet panjang dengan banyak slot untuk kartu. Selain itu ukuran dompet harus bisa pas dengan ukuran uang tanpa dilipat. Ini biar dompet nggak gendut dan isinya nggak berantakan. Untuk menyimpan uang koin, saya memilih menyimpan di pouch berbeda karena koin saya banyak banget. Tapi adakalanya saya juga menyimpan koin di dompet. So, saya butuh dompet dengan resleting.


Sekarang ini banyak bermunculan model-model dompet. Ada dompet compact untuk yang maskulin, long untuk yang banyak nyimpan kartu dan cash, ada wristlet yang bisa digantung di tangan, ada juga opera dan trifold.

Saya sendiri nggak susah lagi kalau mau pilih-pilih dompet. Bagi saya, dompet berbeda dengan tas. Untuk tas saya selalu pilih yang besar sehingga bisa muat botol minum. Jadi saya nggak akan pilih dompet dengan tali. Saya cukup jalan-jalan ke mataharimall.com aja. Di sana semua infonya lengkap. Mulai dari harga, foto real product hingga aneka promo. Baru sekitar lima menit jalan-jalan, saya udah nemu dompet idaman yang bakal menggantikan dompet saya yang udah mengabdi selama lima tahun terakhir. Tinggal pilih, klik, bayar terus nunggu deh barangnya diantar ke rumah.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<