Thursday, October 19, 2017

Cetak Foto Online Mudah Dengan Idphotobook





People jaman now hidupnya seperti tak terpisahkan dari kamera dan internet. Jepret-upload menjadi satu fenomena tersendiri yang tak bisa dipisahkan dari keseharian orang-orang di era siber seperti sekarang. Namun bagi beberapa yang punya ketertarikan dengan dunia seni melukis cahaya alias fotografi, memotret bukan sekedar untuk kepuasan pamer di sosmed. Repot juga kalau harus scrolling foto di Instagram setahun silam sedangkan foto kita sudah ribuan -____- belum lagi kalau sosmednya kelak bermetamorfosis jadi platform berbayar atau hilang ditelan jaman semacam Friendster. Kenangannya juga bakal hilang deh.


Ada kalanya jepretan kita nggak semuanya layak diupload ke sosmed. Entah karena kurang nyeni, atau terlalu privasi. Padahal gambar-gambar itu nggak akan bisa sungguh-sungguh dinikmati kalau kita nggak bisa melihatnya. Repot buka folder, pilah satu-satu, bukan lagi cara yang baik untuk melempar kita kepada kenangan indah di masa lalu. Belum lagi kalau memori rusak, hilang, atau teledor dan kepencet “delete”. Tamat sudah kenangan manismu!

Jaman dulu, di tahun 80-90an orang masih harus mencetak foto dari film dan memasukkannya ke dalam album-album bersampul plastik. Seiring berjalannya waktu, foto-foto itu warnanya bakal luntur, terus kenangan itu pun akan hilang. 

Nah, kecenderungan untuk menikmati foto dalam bentuk yang sudah dicetak kini kembali lagi. Bedanya, kini kita bisa menikmati foto-foto tersebut dalam sebuah photobook seperti sedang membaca majalah yang berisi wajah kita dan orang-orang tercinta.Yakalo jaman dulu sih semacam buku tahunan ala ala anak SMA gitu deh.

Idphotobook hadir untuk memenuhi kebutuhan itu. Idphotobook merupakan start-up bisnis yang berbasis di Yogyakarta. Berdiri sejak tahun 2016 dengan visi menjadi best service company in Indonesia, perusahaan ini masuk ke pasar dunia maya untuk menjangkau konsumennya dari segala penjuru. Saya menemukannya di instagram ketika saya akan mencetak foto untuk dipamerkan di acara pernikahan saya yang dihadiri oleh keluarga besar. Saya sampai kerepotan memilah foto karena rasanya semuanya ingin saya cetak. Lalu kenapa kita harus mencetak foto di Idphotobook?

Mudah


Cetak foto online mudah dengan Idphotobook cukup dilakukan tanpa beranjak dari tempat duduk bahkan tempat tidur. Caranya adalah sebagai berikut:
1.       Hubungi customer service via whatsapp, line,  chatroom fanpage atau langsung klik “beli sekarang” di web Idphotobook. Bisa log in menggunakan akun Facebook supaya lebih mudah. Atau download aplikasinya di Play Store.
2.      Konsultasikan produk yang diinginkan beserta harganya.
3.      Lakukan transfer ke rekening Idphotobook untuk mendapatkan link upload foto.
4.      Upload foto yang ingin kita cetak.
5.      Tunggu sekitar seminggu sampai dua minggu di rumah untuk mendapatkan hasilnya.

Customer service yang responsive

Ketika kita melakukan chatting dengan customer service, kita akan dilayani dengan baik sekali. Semua pertanyaan dijawab dengan jelas dan gambang. Mereka juga ramah-ramah dan sangat responsive dalam menjawab pertanyaan dan keluhan. Err... jarang ada keluhan sih. Atau mungkin nggak ada karena semua pelanggan terpuaskan dengan pelayanan di Idphotobook.



Tersedia beragam tema dan desain

Para desainer grafis di Idphotobook sangat kreatif berjuang agar foto yang kita cetak semakin mirip dengan majalah dan semakin enak dipandang, maka Idphotobook memberikan pilihan berbagai tema. Ada tema simpel elegan, romance, travelling, anniversary, anak-anak, wedding, atau mirip desain photobook artis. Desain bisa dilengkapi dengan caption atau quote juga. Jadi biar lebih bermakna.

Murah

Cukup dengan merogoh kocek 100-400 ribu rupiah kita sudah bisa mendapatkan photobook dari hasil proses kreatif tangan-tangan lincah di Idphotobook.  Eh ini harga diskon yaaaa karena sekarang sedang ada program diskon untuk semua produk. Harga aslinya Rp. 125.000 sampai Rp. 600.000.



Cepat

Jaman saya kuliah di Jogja dulu, kalau mau nyetak foto, kartu nama, atau poster mustri antri. Pertama ngambil antrian, terus ke tukang desain, terus bayar, baru nunggu hasil cetak. Nah, kalau di Idphotobook ini nggak perlu antri. Semuanya self service jadi nggak ada ceritanya slow respon. Super Fast! Semua jelas, dari instruksi di web dan sosmed maupun di chatroom dengan customer service. Jadi kita nggak perlu lagi tanya-tanya.

Semua kemudahan komunikasi ini membuat proses jadi lebih kilat dan nggak perlu menunggu customer service memproses orderan kecuali nunggu aja orderannya diantar sama kurir ke rumah.

Makin Awet

Photobook keluaran Idphotobook terlihat sangat elegan dengan lapisan cover dari Hard Board Berlapis Lean Master Grade A. Kertas ini semacam kardus untuk membuat kesan tebal. Biasanya diaplikasikan di undangan tapi dilapis lagi dengan fancy paper. Tiap halamannya menggunakan kertas Mate Paper High Quality jomblo 150 gram yang terbukti tahan lama dan tahan air dan tebal. Jadi kita nggak perlu khawatir kertasnya akan lecek karena sama sekali nggak tipis dan tahan air jadi tahan dengan kelembaban udara. Udara di Indonesia cenderung lembab meski suhunya tinggi, so buku-buku kita lebih gampang kuning atau rusak. Tapi kertas yang digunakan oleh Idphotobook berbeda, jadi lebih awet.



Banyak Promo

Karena saya mengikuti media sosial Idphotobook sejak beberapa bulan lalu, saya juga jadi tahu bahwa mereka sering banget mengeluarkan promo. Saat ini promo yang berlangsung adalah:

“Berhubung tanggal tua...
ONGKIR GRATISSS BUAT KAMU!”

... dan juga hot promo yang memperebutkan Iphone. Nyetak foto doang dapat Iphone? Ya mungkin aja sih kalau di Idphotobook mah.


Selain itu promo lainnya adalah siskon langsung 20% all size. Tanpa diundi tanpa syarat, GRATIS ONGKIR Jawa-Bali atau DISKON ONGKIR Seluruh Indonesia,
Belum lagi kalau ambil paket yang combo bisa dapat bonus dan diskon lagi. Pokoknya semua layanan yang ditawarkan bikin ngiler pengin nyetak foto terus.

Bergaransi

Semua produk digaransi kalau ada kerusakan, cacat produksi, atau hasil photobooknya nggak sesuai  dengan harapan. Semuanya dicetak ulang dan gratis.

So, nikmat yang mana yang bakal kamu dustakan? Semua sudah dimudahkan oleh Tuhan, manusia juga harus memudahkan urusan manusia lainnya yakan? Kenangan itu perlu diikat dalam bentuk yang lebih nyata. Jadi ngapain ambil resiko hanya nyimpan foto digital? Foto digital nggak berarti 100% aman dan awet, lho.



idphotobook.com
Instagram @idphotobook.online 
Fanspage Facebook Idphotobook
WA: 081-2292-5554
Line: https://line.me/R/ti/p/%40idphotobook


*Foto koleksi pribadi dan Idphotobook.

http://blog.idphotobook.com/kompetisi-blog-idphotobook/

1 comment:

  1. Duh,, yang gratisan, tapi kualitas oke itu, perlu didatengi nih.. hhee. Apalagi pas liat di IdPhotobook ada Flash sale.
    Uwahhh mupeng neyak photo di Id Photobook, mbak
    TFS sharingnya yah mbak ^_^

    ReplyDelete

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<