Friday, October 27, 2017

Where To Go In Germany (Sebuah Rencana Masa Depan)




source:berlin-audiovisuell.de

Siapa yang nggak kenal dengan negara Jerman? Negara yang terkenal akan perkembangan teknologinya ini merupakan salah satu negara maju di kawasan Eropa. Letaknya berbatasan dengan Prancis, Swiss dan Austria. Karena termasuk dalam negara-negara Uni Eropa, tentu saja mengunjungi Jerman akan lebih menguntungkan jika kamu juga berencana mengunjungi negara lain. Kamu cukup mengurus ijin tinggal satu kali, dan kamu diperbolehkan mengunjungi negara-negara Uni Eropa lainnya tanpa harus mengurus visa lagi.


Saya pengin banget dulu kuliah di Jerman. Ah, antara Jerman, Belanda atau Prancis deh. Ketiganya menggoda. Apalagi kalau bicara soal keteknikan, Jerman kan juaranya. Eh, di sini ada yang follow Gitasav? Itu loh vlogger yang juga selebgram yang suka curhat panjang di videonya tanpa editing tapi tetap aja banyak banget yang nontonin. Kenapa banyak? Ya karena apa yang dia ocehin ber-value banget. Meski kadang Cuma curhatan remeh tapi entah kenapa dia bisa membuat postingannya jadi bermakna. Huhu. Saya juga suka mantengin, kok. Apalagi bagian yang bicara tentang kehidupan di Jerman.

Penerbangan ke Jerman dari bandara Jakarta atau Surabaya juga semakin banyak. Kalau kamu menggunakan Lufthansa, kamu akan terbang dari Jakarta langsung ke Jerman. Lufthansa ini merupakan maskapai penerbangan resmi milik Jerman. Kamu bisa mendarat di bandara Internasional Frankfurt dan melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain. Nggak perlu kuatir harga tiket yang mahal, karena pada waktu-waktu tertentu beberapa maskapai termasuk Lufthansa menawarkan tiket promo. Atau kamu bisa mencari tiket jauh-jauh hari untuk menemukan harga tiket pesawat sesuai budget kamu.

Walaupun terkenal sebagai negara teknologi dan pendidikan, ternyata Jerman juga menawarkan panorama wisata yang nggak kalah dengan negara-negara lain di Eropa. Ini jadi poin berikutnya yang bikin saya pengin banget kuliah di Jerman.  Yang paling menonjol dari wisata di Jerman adalah bangunan-bangunan bersejarah yang memiliki arsitektur yang indah. Berikut beberapa kota-kota di Jerman yang wajib kamu kunjungi kalau ke Jerman. Saya posting ini yakali siapa tau bisa jadi doa yang diaminkan oleh seluruh semesta biar saya bisa kesana. Entah sekolah S3, shortcourse, conference, atau sekadar liburan seru-seruan.

Berlin

source:blikk.hu

Kota Berlin wajib masuk dalam daftar kunjungan kamu, karena kota ini merupakan ibu kota Jerman. Banyak bangunan-bangunan bersejarah bisa kamu nikmati di kota ini. Hampir setiap kota di Jerman memiliki kawasan kota tua, di mana bangunan-bangunan tua dan museum bersejarah tetap di rawat, termasuk di Kota Berlin. Kamu bisa menaiki bus nomer 100 dan kamu sudah bisa berkeliling pusat kota sambil menikmati keindahan arsitektur kota Berlin, seperti Checkpoint Charlie, puing-puing tembok Berlin, gedung parlemen yang disebut Reichstag, Alexanderplatz, dan Gerbang Brandenburg yang merupakan saksi penyatuan Jerman. Untuk kamu yang suka belanja, jangan lewatkan Kadewe, mall besar dengan berbagai barang branded dan benda-benda unik untuk oleh-oleh.

Munich

source:mustseeplace.eu

Buat kamu pecinta olah raga khususnya sepak bola pasti kota Munich udah nggak asing lagi deh. Kota kandang kesebelasan Bayern Munich ini juga merupakan destinasi para wisatawan. Yang paling populer tentu aja stadion Allianz Arena. Selain sering diadakan pertandingan sepak bola di stadion ini, banyak wisatawan datang untuk menyaksikan keindahan stadion ini pada malam hari. Stadion ini menyala pada malam hari dan warna cahayanya berubah-ubah, merah, putih dan biru. Selain itu kamu bisa juga mengunjungi English Garden, Frauenkirche, Marienplatz dan Kastil Neuschwanstein yang hingga kini menjadi lambang perusahaan Disney. Everybody knows, kan? Who doesn’t?

Hamburg


source:flixbus.com

Salah satu pelabuhan terbesar yang dimiliki Jerman terletak di Kota Hamburg. Di kota ini kamu akan dimanjakan dengan perpaduan pemandangan kota besar dan lepas pantai lengkap dengan kapal-kapal besar yang berlabuh di Hamburg. Kamu bisa juga mengunjungi Kebun binatang Hagenbeck, Museum Maritim, Gereja St. Nicholas yang merupakan bekas pengeboman perang dunia ke-2, serta Beatles-Platz untuk mengenang band besar The Beatles. Band favorit akuuuuuu banget!

Freiburg


source:ensonhaber.com

Nggak jauh dari pusat kota Freiburg terdapat Theme Park yang merupakan salah satu taman hiburan terbesar di Eropa bernama Europa Park. Kawasan ini terbagi menjadi beberapa area bercirikan negara-negara Uni Eropa dengan berbagai wahana, untuk anak-anak maupun wahana ekstrim untuk dewasa. Jadwalkan liburanmu ke kawasan ini pada bulan April-Januari, karena di musim dingin taman hiburan ini ditutup.

Köln

source:wikipedia.org

Bangunan paling populer di kota Köln tentu saja Katedral Köln. Letaknya yang berada di tepi sungai Rhein menambah daya tarik bangunan ini. Bangunan bersejarah bergaya gothic ini merupakan tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke negara Jerman.

Konstanz


source:miriadna.com

Kota ini terletak di sebelah selatan Jerman, berbatasan langsung dengan negara Swiss. Konstanz terkenal akan danau bernama Lake of Konstanz yang menyatukan tiga negara yaitu Jerman, Swiss dan Austria. Kamu bisa menikmati keindahan danau ini dengan menaiki kapal dengan restaurant di dalamnya. Atau kamu juga bisa sekedar duduk-duduk di tepi danau ditemani burung-burung dan angsa yang lagi menari romantis lucu-lucuan. Selain itu terdapat pula Pulau Mainau yang menawarkan keindahan taman bunga. Di sini kamu bisa menikmati berbagai taman bunga dengan berbagai bentuk serta rumah kupu-kupu. Waktu terbaik mengunjungi Pulau Mainau adalah saat musim semi dan musim panas, karena saat itulah bunga-bunga bermekaran.

Ah, jadi makin mupeng untuk pergi ke Jerman. Ada tambahan enggak untuk where to go in Jerman? Tulis gih di komentar biar saya simpan dulu di angan-angan.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, silakan tinggalkan komentar, ya>.<