Syarat Membuka Rekening TabunganKu BNI

tabunganku bni
BNI Tabunganku Syarat Mudah dan Murah

 

Pada saat ini lembaga keuangan perbankan di Indonesia semakin ketat bersaing untuk memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya adalah dengan menciptakan produk sejenis namun dengan tata cara, syarat dan ketentuan serta kebijakan yang berbeda-beda. Salah satu produk tersebuta adalah produk TabunganKu BNI yang juga ada di beberapa bank konvensional lainnya seperti TabunganKu Mandiri, TabunganKu BCA dan bank lainnya yang memiliki produk TabunganKU.

Ada banyak produk simpanan dalam bentuk tabungan yang ditawarkan oleh berbagai macam bank yang ada di Indonesia yang mana produk tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Terkadang sebagai calon nasabah, kita pun akan dibuat bingung dalam pemilihan produk tabungan yang ditawarkan oleh bank. Namun, pastikan Anda memilih produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah, bagi Anda yang ingin melakukan simpanan atau menabung di bank BNI yang merupakan salah satu bank terbaik di Indonesia. Pastikan Anda mengetahui berbagai macam produk tabungan yang di tawarkan oleh bank BNI. Ada banyak produk tabungan BNI yang dapat dipilih mulai dariĀ  produk tabungan berbiaya hingga bebas biaya administrasi alias gratis perbulannya.

Pastinya Anda akan tergiur kan dengan produk yang bebas biaya administrasi. Ya, ada produk tabungan bebas administrasi yang dapat Anda pilih yakni TabunganKu bank BNI. Produk tabungan Bank Negara Indonesia yang satu ini banyak diminati oleh nasabah karena bebas biaya administrasi per bulannya. Bahkan syarat membuka rekening tabunganKu Bank Negara Indonesia juga sangat mudah. Hal inilah yang menjadi keunggulan produk ini.

Lalu, bagaimana tata cara dan syarat membuka rekening tabunganKu BNI? Untuk lebih lengkapny mari kita simak ulasannya berikut ini.

Produk TabunganKu BNI

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa jenis produk TabunganKu sendiri tidak hanya ada di bank BNI saja akan tetapi juga ada di bank lainnya seperti Mandiri, BCA, BRI dan lainnya. Produk tabunganKu diciptakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menabung atau mengedukasi kepada masyarakat budaya menabung.

Produk tabunganKu ini dibentuk pertama kali pada tahun 2010 yang sesuai dengan peraturan yang ditetapkan oleh BI atau Bank Indonesia sebagai pusat perbankan nasional. Beberapa fitur tabunganku yang harus dimiliki oleh bank-bank di Indonesia adalah sebagai berikut.

  • Bebas biaya administrasi alias gratis biaya per bulannya;
  • Setoran awal yang kecil yakni minimal Rp. 20 ribu untuk bank secara umum termasuk bank BNI dan Rp. 10 ribu untuk bank syariah dan BPR. Besaran nominal tersebut juga berlaku untuk saldo minimum;
  • Penarikan tunai minimum sebesar Rp. 20 ribu untuk bank umum termasuk BNI dan Rp. 50 ribu untuk bank syariah atau BPR;
  • Suku bunga pada produk simpanan TabunganKu dihitung berdasarkan pada saldo harian dan tidak bersifat progresif. Bunga akan dibayarkan menurut periode pembayaran yang diberlakukan oleh masing-masing bank pemilik produk TabunganKu.

Syarat Membuka Rekening TabunganKu BNI

Setiap bank yang memiliki produk tabunganKu ini memiliki syarat dan ketentuan serta kebijakan yang berbeda. Termasuk BNI juga memiliki syarat membuka rekening tabunganKu BNI yang berbeda dengan syarat membuka rekening tabunganKu BCA, mandiri, BRI dan bank lainnya.

Tujuan dibuatnya produk tabunganKu ini adalah agar masyarakat lebih sadar dan ingin menabung. Selain itu, produk tabunganKu ini juga hanya ditujukan sebatas untuk melakukan simpanan saja bukan untuk keperluan transaksi bisnis atau yang lainnya. Oleh karena itu, sebagai salah satu program dari pemerintah syarat membuka rekening tabunganKu BNI sangat mudah, sederhana dan cepat. Siapa saja bisa membuka rekening tabunganKu.

Syarat yang diperlukan untuk membuka rekening tabunganKu BNI juga sangat mudah yakni.

  • Fotocopy kartu identitas yakni KTP asli yang masih berlaku atau pada saat ini sudah dalam bentuk e-KTP
  • Setoran awal dengan uang tunai sebesar Rp. 20 ribu.

Satu hal yang harus Anda ingat, pada saat ini pemerintah sudah resmi memberlakukan e-KTP sehingga bagi Anda yang masih belum memiliki e-KTP anda tidak bisa membuka rekening tabunganKu ini. Syarat yang diperlukan untuk membuka rekening tabunganKu BNI hanya itu saja dan tidak ada lagi syarat lainnya seperti ketika akan membuka rekening umum. Sangat simple, mudah dan sederhana sekali bukan? yang paling penting tidak ribet.

Tata Cara Membuka Rekening TabunganKu BNI

Setelah Anda menyiapkan berkas syarat membuka rekening tabunganKu BNI yang sudah dijelaskan diatas. Berikut akan kami jelaskan mengenai tata cara membuka rekening tabunganKu BNI.

  • Tata caranya tidak jauh berbeda seperti membuka rekening produk tabungan yang lainnya, pertama Anda hanya perlu datang ke kentor cabang BNI di bagian pelayanan atau CS;
  • Setelah itu, pihak CS akan menjelaskan secara lebih lengkap dan detail mengenai produk tersebut baik mengenai fitur dan juga program rekening tabunganKu BNI;
  • Setelah itu, anda akan diminta untuk menyerahkan dua syarat tadi yakni KTP dan setoran awal;
  • Selanjutnya, Anda akan diminta untuk mengisi formulir pembukaan rekening tabunganKu BNI;
  • Selesai, sekarang Anda sudah memiliki rekening tabunganKu BNI yang bisa Anda bawa pulang.

Kelebihan Rekening TabunganKu BNI

Setelah anda mengetahui mengenai syarat membuka rekening tabunganKu BNI dan juga tata cara membuka rekening tabunganKu BNI. Selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai keunggulan atau kelebihan rekening tabunganKu BNI dibandingkan dengan produk tabungan yang lainnya.

Produk ini semakin banyak diminati hingga saat ini dan sudah banyak masyarakat yang mengerti akan kelebihan produk tabunganKU ini. Berikut beberapa fitur unggulan dan kelebihan rekening tabunganKu BNI.

  • Minimal setoran awal yang harus dibayarkan sangat ringan;
  • Nasabah akan diberikan buku tabungan untuk megetahui berapa uang yang sudah disimpan dan ditarik;
  • Gratis tanpa ada biaya administasi per bulannya;
  • Buku tabungan yang sudah penuh dan ingin diganti juga dapat dilakukan secara gratis;
  • Penarikan maksimal 2 kali sebulan tanpa adanya biaya alias gratis, apabila Anda melakukan penarikan lebih dari 2 kali dalam sebulan maka Anda akan dikenakan biaya yang cukup ringan yakni hanya sebesar Rp. 1 ribu.
  • Segala proses transaksi misal seperti setoran, penarikan dan transfer dapat dilakukan di kantor cabang BNI di bagian Teller;
  • Saldo minimum yang sangat kecil yakni sama dengan setoran awal sebesar Rp. 20 ribu;
  • Bahkan minimal penarikan juga sebesar Rp. 20 ribu sedangkan untuk melakukan tutup buku atas permintaan nasabah akan dikenakan biaya sebesar Rp. 20 ribu.

Sekarang Anda sudah tahu kan apa saja kelebihan dari produk tabunganKu BNI ini. Namun ada beberapa hal lagi yang harus Anda perhatikan bahwa produk tabunganKu ini hanya diperuntukkan untuk perorangan saja, jadi satu orang nasabah hanya boleh memiliki satu rekening tabungan.

Itulah informasi mengenai tata cara, syarat membuka rekening tabunganKu BNI, kelebihan produk tabunganKu BNI. Sangat mudah, simpel, cepat dan sederhana bukan? tunggu apalagi mulailah menabung sejak dini dan jadilah masyarakat yang memiliki sifat bankable.

Dengan menggunakan rekening tabunganKu maka secara otomatis Anda akan selangkah lebih maju dalam menata keuangan di masa depan. Yuk, nabung sekarang juga. Semoga bermanfaat, terimakasih.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *